Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Drini merupakan pantai yang popular di kawasan gunung Kidul, Yogyakarta. Kondisi Pantai drini sangat asri, terawat serta sangat bersih hingga mendapat julukan pantai perawan. Nampak sebuah pulau karang di bibir pantai yang membelah pantai ini menjadi dua bagian. Bagian pantai ini memiliki karakter yang bertolak belakang. Sebelah timur dengan ombak yang tenang dan disebelah barat memiliki ombak yang garang sehingga pantai ini dikatakan memiliki karakter ganda. 
Pantai drini dengan keindahan yang sangat menawan. Karena keindahan tersebut pantai ini dikenal hingga mancanegara. Pantai drini memiliki daya tarik yang unik serta menarik bagi wisatawan. Sisi barat sebagai pelabuhan para nelayan yang digunakan untuk tempat menjual ikan.
 Tempat ini selalu ramai oleh mereka yang ingin membeli ikan segar dari para nelayan.  Ya, pantai drini dikenal dengan kampung nelayan tradisional. Nampak disisi timur , pemandangan yang disuguhkan yaitu sangatlah indah, bukit nan hijaubeserta pasir putih yang bersih, ombaknyapun tenang dengan suasana pantai yang membuat rileks dan nyaman.  Nampak pula pulau pulau kecil yang berada disisi selatan yang membelah laut menjadi 2 bagian.  Tebing tebingpun menjadi daya tarik lain yang tak kalah menarik, meski terjangan ombak namun tebing tetap berdiri sangat kokoh. 
Tak hanya di pantai wediombo kita bisa melihat pemandangan bawah laut, di pantai Drini inipun kita bisa melihat berbagai jenis ikan dan terumbu karang nan memesona. Jika kalian lelah mengelilingi pantai ini , kalian bisa beristirahat di gazebo kayu dengan atap ilalang. Sembari melepas lelah dengan menikmati kesegaran air kelapa muda yang bisa kalian pesan disana serta menunggu olahan menu yang dipesan. 
Sungguh tak bisa diungkapkan . Indonesia memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa. Deretan pantai pantai selatan yang indah ini bisa kita lihat di Gunung kidul. Pantai drini sebagai salah satu destinasi wisata yang menjadi tempat terapi memulihkan kaki dan juga hati ! semoga bisa menginspirasi untuk kalian datang kesini ! 

0 Response to "Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel