Pantai Indrayanti, Gunungkidul Yogyakarta

Deretan pantai pantai selatan memang  tak akan habis untuk dibicarakan. Salah satu pantai yang menjadi primadona di wisata gunung kidul adalah pantai nan indah yang terkenal dengan sebutan  pantai Indrayanti. Pantai Indrayanti sangat cocok untuk tempat wisata bagi keluarga ataupun bersama rekan kantor. Pantai yang terkenal dengan pesona keindahan alamnyasangat cocok untuk melepas kepenatan dan rutinitas kerja yang melelahkan. 
Pantai ini tepatnya terletak di  Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Nama pantai yang indah ini ternyata berasal dari nama restoran yang terletak di dekat pantai. Restoran bapak indra dan dan ibu yanti. Nah nama Indrayanti merupakan gabungan dari 2 nama tersebut yang kini pantai ini sangat terkenal dengan sebutan pantai Indrayanti. Pemerintah menyebut nama pantai ini dengan nama sawal yang merupakan nama resminya. Namun nama itu malah sering kali tidak diketahui karena nama inrayanti sudah melekat di kalangan masyarakat. 
Pantai Indayanti memiliki air yang jernih, pasir putih nan indah dan hamparan pemandangan yang sangat khas . Tentu sangat cocok untuk bermain pasir di bibir pantai. Para wisatawan banyaak yang menanti datangnya sunset dan sunrise lho! Pagi berada di pantai ini kalian akan disuguhkan dengan suasana nan sejuk. Pemandangan bukit yang berada dibelakang garis pantai juga menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Tak kalah menarik juga deburan ombak yang menyapu karang. 
Rumah makan pun tersedia ditempat ini dengan aneka menu kuliner yang khas dari Gunung kidul. Disepanjang pantai Nampak kita lihat gazebo sebagai tempat istirahat dengan ditemani pemandangan cantinya pantai indrayanti. 
Harga tiket masuk sebesar RP. 10.000 ribu rupiah. Kalo datang kesini pastikan kalian tidak membuang sampah semarangan ya. Bagi siapa saja yang membuang sampah tidak pada tempatnya akan dikenai hukuman yang tegas. Tak perlu khawatir jika kalian ingin bermalam disini, penginapan dengan konsep alam yang berada di bawah bukit dengan rumah panggung. Seolah kita berada di papua Lho. Tak hanya itu, ada juga tempat penyewaan jet ski dengan cukup membyar Rp.25.000 saja. 
Bagaimana sobat! Kalian tentu punya gambaran tentang indahnya pantai Indrayanti ini. Yuk buktikan keindahan nyata dengan datang kesini !  


0 Response to "Pantai Indrayanti, Gunungkidul Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel