Pantai Krakal Gunung Kidul

Pantai krakal tentu sudah tidak asing di telinga kita. Pesona pantai ini sangat menawan sehingga membuat para pengunjung Tuman untuk datang lagi. Pantai krakal merupakan jajaran pantai indah yang sangat layak untuk dikunjungi.  Berbagai spot menarik menjadi andalan pantai krakal ini. Berbagai macam cara bisa kita lakukan untuk menikmati objek wisata satu ini. 
Harga tiket untuk masuk ke pantai krakal adalah Rp.10.000 rupiah. Tiket tersebut juga sudah termasuk tiket untuk berkunjung ke beberapa pantai lain sepanjang pantai krakal ini.  Biaya parkir untuk sepeda motor yaitu tiga ribu rupiah sedangkan untuk mobil sebesar lima ribu rupiah. 
Pantai krakal tepatnya terletak di Desa Ngastiharjo, Tanjung Sari, Gunung Kidul. 65 km jarak yang ditempuh dari pusat kota Yogyakarta.  Akses untuk sampai ke Pantai Karakal sudah bagus serta halus. Namun perlu berhati hati karena ada kelokan tajam, disarankan untuk berhati hati an melaju dengan kecepatan sedang saja. 
Berdasarkan cerita yang berkembang, dahulu tempat ini berada di dasar laut kemudian terjadi aktifitas epirogenesa negatife yang menyebabkan lapisan bumi naik ke atas dan terbentuklah pantai nan indah ini. 2 karang besar dengan warna hitam menghadirkan warna yang kontras dengan warna putihnya. Deretan pantai selatan di gunung kidul ini berbatasan langsung dengan samudra hindia ja tak heran jika pantai ini menawarkan rona pantai yang menawan hati. 
Menarik sekali kawasan ini ya, kita bisa melihat aneka biota laut yang ada dipinggir karang dn hanya bisa menangkap dengan jaring. Semilir angin yang menyapa membuat suasana ditempat ini terasa sangat khas. Berjemur juga berenang menjadi kegiatan yang  wajib dilakukan karena pantai ini sangat luas. berbagai hal bisa dilakukan diempat ini termasuk melakukan olahraga seperti voli dan sepakbola. Kalian juga bisa bermain layang layang ditempat ini. 
Snorkeling juga bisa dilakukan di pantai ini.  Melihat dunia bawah laut yang memukau memanjakan mata. Ada banyak macam ikan juga terumbu karang yang bisa dinikmati. Untuk menikmati snorkeling ditempat ini dikenakan biaya 50 ribu hingga 70 riibu rupiah dengan sarana perlengkapan yang  berstandar internasional. Satu lagi yang menarik, Sunrise serta sunset yang indah bisa kalian nikmati! So tunggu apalagi !

0 Response to "Pantai Krakal Gunung Kidul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel