Pantai Menganti Kebumen

Tak hanya kota Yogyakarta yang penuh dengan pantai, namun di kebumen pun juga terdapat pantai yang indah. Sebut namanya pantai Menganti, sebuah obyek wisata yang juga menawarkan wisata alam dengan keunikan dan bermacam fasilitas menariknya. Pantai ini sangat rekomen untuk tempat tujuan wisata, kaindahan alam pesisir pantai menjadikan tempat ini tempat yang layak bagi tujuan wisatamu. Terletak di Desa Karangduwur, kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 
Dahulu pantai Menganti ini hanya tempat untuk pendaratan nelayan setelah mencari ikan namun karena indahnya serta potensi wisatanya yang mendukung, pemerintah mulai membangun sarana juga fasilitas yang menunjang kenyamanan saat para pengunjung datang kesini. 
Saat pantai ini diresmikan, pemerintah kabupaten kebumen mengadakan lomba selancar nasional dan sejak saat itulah pantai ini selalu ramai oleh pengunjung. Tak hanya keindahan pantai yang ditawarkan, namun juga beberapa wahana menarik yang jarang kita temui. Pemandangan pesisir pantai yang eksotis serta ombak pantai selatan yang khas sangat cocok untuk berselancar. 
Area sekitar pantai merupakan bukit karst yang tampak hijau menyelimuti pantai. Perbukitan yang diberi nama bukit bidadari nyaman dipandang mata dan seolah menyelimuti pantai ini. Ombak pantai menganti lebih lembut dari pada pantai di garis selatan.  Perbukitan yang sering dijuluki bukit bidadari itu sangat indah dipandang mata selain sangat nyaman sebagi tempat bersantai.
Daya Tarik lain yang ditawarkan yaitu memilki air terjun yang tidak jauh dari Kawasan ini. Terdapat 4 air terjun dengan ketinggian 30 meter yang bisa di eksplore. Ada juga 2 obyek wisata gua yang menjadi daya Tarik lain.
Beberap aktivitas yang bisa dilakukan disana adalah berenang, menaiki balon udara, bermain sepeda gantung juga hunting foto foto dengan spot yang sangat indah.  Untuk menaiki wahana seperti balon udara dan sepeda gantung, kalian akan dikenai biaya  lagi, tentu dengan harga yang terjangkau dan akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Kapan ke kebumen ?  Yuk, Agendakan perjalanmu ke pantai ini! 

0 Response to "Pantai Menganti Kebumen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel