Punthuk Setumbu Magelang

Hai Sobat Rumah pendidik. Kali ini kita akan mengulas wisata alam yang berada di Borobudur. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah Punthuk Setumbu, yang menjadi salah satu tempat yang asyik menikmati sunrise. Wisata ini tenar karena keindahan alamnya, Nampak candi Borobudur terlihat sangat menawan dari tempat ini. Para pemburu sunrise berlomba lomba untuk datang menikmatinya. Destinasi ini kian hari semakin ramai oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar negeri. 
Magelang adalah satu satunya wilayah dengan lima gunung yaitu Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, dan Sumbing. Potensi wisata di magelang menyimpan berjuta pesona seperti candi, air terjuan juga gardu yang menawarkan keindahan. Wisata ini jauh dari hiruk pikuk kota dengan udara segar serta pesona alam yang sangat memukau. Pemandangan di pagi hari juga pemandangan di sore hari menjadikan daya Tarik tersendiri. Sebut saja sunrise dan sunset yang indah, menjadi pesona yang mengesankan. Puthuk Setumbu artinya gundukan yang memiliki arti tempat nasi yang terbuat dari anyaman. 
Lokasi wisata ini di Jl. Borobudur Ngadiharjo KM 4, Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Jika datang  ke candi Borobudur , sempatkan pula datang ke Puthuk Setumbu ini ya. Dahulu tempat ini merupakan ladang biasa, seorang fotografer tanpa sengaja mengabadikan sunrise yang merupakan pemandangan yang ditemui. Lalu foto tersebut diunggah di medsos dan sejak saat itu wisata ini ramasi dan semakin ramai. 
Untuk sampai ke atas bukit kalian harus berjalan kaki kurang dari 15 menit dengan jalur yang sangat mudah. Dengan harga tiket Rp 15.000 per orang dan wisata manca  dikenakan tarif sebesar Rp. 25.000 per orang. Harga yang dibayar cukup sesuai denga napa yang di dapat saat berada di Puthuk Setumbu ini. Buka dari pukul 04.00 hingga pukul 17.00. wisata ini merupakan wisata dengan icon sunrises yang menawan hati.  Fasilitas yang ditawarkanpun sangat lengkap mulai dari camping ground juga penginapan dengan tarif mulai dari Rp 50.000 – 100.000 per malam. Yuk nikmati keindahan  sunrise di Puthuk setumbu! 

0 Response to "Punthuk Setumbu Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel