Soto Jalu Pak Kabul Turi Sleman

Hai sobat Rumah Pendidik, tak jauh dari wisata Sendang Kumitir terdapat kuliner yang menurut kami unik. Dari namanya yaitu soto jalu pak Kabul. Penasaran dengan nama jalu akhirnya kami mampir kesana. Warung dengan usia yang sudah lumayan tua ini merupakan warung yang sudah berdiri sejak lama, terlihat dari suasananya. Pemilik warung ini bernama pak Kabul dengan usia yang sudah tak muda lagi namun masih gesit dan lincah meracik aneka aneka menu  pesanan dari para pembeli yang datang. Warung ini terletak di Kembang Arum, Turi, Sleman Yogyakarta. 
Penasaran dengan namu warung makan ini yang disebut dengan jalu, ternyata jalu merupakan nama lain dari ayam jawa berjenis kelamin jantan atau memiliki jalu sehingga warung ini bernama warung soto Jalu. Semua menu ditempat ini berbahan daging ayam jantan  dengan cita rasa yang gurih tentunya. Aneka menu yang disediakan yaitu soto jalu dan tongseng jalu. Icon dari warung soto ini adalah ayam jantan atau biasa orang jawa bilang ayam jago. Warung pak Kabul ini khusu menyediakan aneka makanan dengan bahan ayam kampung. Tentu kita sudah bisa membayangkan bagaimana rasa masakan berbahan daging ayam kampung. Cita rasa yang gurih serta nikmat tentu menjadi salah satu ciri dari ayam kampung itu tersendiri. 
Mencicipi tongseng jalu, dengan cita rasa yang pas serta kuah yang gurih, nendang dimulut. Ayam kampungnya juga tidak a lot ketika dimakan. Perpaduan aneka mumbu yang serasi membuat cita rasa enak dan tak kalah dengan aneka kuliner diperkotaan pada umumnya.  Aneka minuman pun tersedia menjadi obat haus dan dahaga seperti es jeruk the, kopi juga wedang uwuh. Tak lengkap rasanya makan tanpa memesan minuman disini. wedang uwuh menjadi minuman yang pas dikala dingin. Kalian wajib mencoba ya !
Di depan meja depan nampak terlihat juga nasi kucing , aneka gorengan juga beberapa lauk. . Mungkin konsep tempat ini semi angkringna. Para pembeli juga berdatangan membeli aneka nasi bungkus yang tertata dimeja makan. Nah, penasaran dengan Soto Jalu atau Tongseng Jalu! Kalian wajib mencobanya ya!

0 Response to "Soto Jalu Pak Kabul Turi Sleman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel