Soto Lethek atau Soto Sampah

Menu soto merupakan menu yang sudah familiar dikalangan kita. Berbagai warung soto dengan aneka macam rasa dan varian banyak sekali kita temui di sepanjang jalan. Namun soto yang ini beda ya dari Namanya saja sudah beda, soto lethek atau soto sampah. Apa itu soto sampah? Soto sampah merupakan makanan berupa soto dimana semua sayuran dimasukkkan ke dalam soto ini. Meski Namanya soto sampah namun Ternyata soto ini enak sekali lo kawan. 
Aneka bumbunya dan rempahnya sangat terasa dalam kuah sotonya. Aneka rupa sayuran dicampur menjadi satu dan di ublek dalam satu piring. Jika kalian masih ingin menambah lauk pauk, cukup tambahkam kemudian di aduk merata. 
Nampak kasat mata soto ini sama dengan soto pada umumnya namun dari segi rasa mempunyai cita rasa yang khas. Aneka sayur tersebut diantaranya potongan kubis, toge (kecambah), mie, dan bertaburkan daun sledri dan berambang goreng dan juga nasi.soto inipun disajikan dengan piring bukan mangkok pada umumnya. Daging yang dicampurkan dalam soto bukanlah daging sapi namun lemah atau gajih, soto ini dikatakan soto sampah karena adanya gajih yang membuat banyak orang malas dan tak suka mengolahnya namun ternyata gajih sangat berguna untuk menambah citarasa khas pada soto sampah ini.
Dari segi rasa lebih ke gurih karena gajihnya. Dan tidak seperti sampah namun malah kebalikannya. Soto sampah sangat enak dinikmati dikala dingin misalnya malam hari ataupun dikala hujan ditambah dengan pelengkapnya yaitu gorengan panas.  Pokoknya enak tenan kalo kata orang jawa bilang, wenake pol begitu.sepiring soto bisa kalian nikmati Bersama tempe goreng serta segelas es jeruk. Untuk harga soto ini biasanya mulai 5.000 hingga 10.000 rupiah yang sesuai dikantong. Kamu penasaran ingin mencoba soto sampah ! Kalian  tak perlu jauh jauh mencari warung soto ini, letaknya di di Jl. Kranggan, utara Tugu Pasar Kranggan (Depan SPBU Kranggan) dan tak jauh dari Jl. Munggur, Yogyakarta. Nah silahkan datang kesana ya, buktikan soto sampah nan segar dilidah Pelepas lapar dan dahaga. 

0 Response to "Soto Lethek atau Soto Sampah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel