Taman Badaan Magelang

Taman hijau yang sejuk juga lapangan terbuka sangatlah penting bagi sebuah daerah. Salah satu taman kota yang ada di Kota Magelang adalah Taman badaan magelang. Berada di tengah kota dan menjadi salah satu tempat bermain yang familiar dikalangan warga. Taman di pusat kota ini menjadi salah satu tempat yang dapat menyerap polusi udara serta menjadi sarana rekreasi. Taman dengan berbagai macam wahana ini cocok untuk tempat wisata segala usia baik anak anak, remaja hingga orang tua. Untuk masuk ke taman badaan, kalian tidak dipungut biaya apapun atau gratis. Jika ada wahana permainan disewakan maka akan dikenakan tarif menyewa. Buka setiap hari selama 24 jam lho! Pengunjung dapat kesini di pagi, siang , sore maupun malam hari. Bebas menikmati sejuk dan indahnya taman kota ini. Nyatanya tak perlu tempat yang mahal untuk sekedar rekreasi, taman badaan bisa menjadi solusinya. Wisata gratis tanpa mengeluarkan banyak biaya, dekat pula, nah kurang apalagi coba! Rekreasi sendiri merupakan hal yang sangat penting untuk merefresh pikiran. Taman badaan terletak di tengah kota magelang tak jauh dari alun alun kota.  Perjalanan dari alun alun sampai ke taman badan hanya 5 menit saja. Rumput hijau tumbuh sebagai peneduh tempat ini. Bunga bunga indah menghiasi taman dan menghias setiap sudut taman, beberapa patung binatang menjadi hal yang sangat menarik bagi anak anak. Tak lupa juga beberapa wahana menjadi suguhan bagi para pengunjung. Beberapa warung juga bisa dijadikan salah satu tempat kuliner ketika lapar melanda. Dahulu tempat ini merupakan taman dengan ditumbuhi rumput jepang dan akhirnya diperbaiki dan selesai pada tahun 2016 silam tepatnya dibulan November. Onjek wisata ini kini ramai dan dijadikan tujuan rekreasi.
Hingga kini nama badan sendiri tidak diketahui berasal dari mana dan apa artinya. Beberapa wahana untuk anak anak seperti ayunan, perosotan angin, kereta – keretaan, jungkat – jungkit, dan komidi putar.  Anak anak pasti suka dengan kolam pancing ikan, nah di taman ini ada wahana tersebut Lho!  Ada pula arena mobil mobilan yang memiliki trek khusus untuk berjalan. Disana anak anak akan belajar tentang rambu rambu lalu lintas. Menarik sekali ya, wahana ramah dikantong dengan ragam fasilitasnya, hanya di taman Badaan Magelang!
Jika ingin berkeliling, ada becak dan odong – odong yang siap mengantar. Anak–anak tentu akan senang berkeliling naik di atas kendaraan tersebut.Dari Wahana Permainan hingga Kuliner, Wahana permainan di sini dimiliki oleh penyedia wahana permainan. Jadi, bukan milik Taman Badaan atau perorangan saja. Melainkan beberapa penyedia jasa sewa mainan. Oleh karena itu, beberapa permainan dikenakan tarif untuk dapat menikmatinya. Tarif yang dipatok yaitu kisaran Rp 5.000 – Rp 10.000. Tarif tersebut untuk satu kali permainan atau berdasarkan durasi waktu tertentu. Di sekitar taman, pengunjung dapat menikmati berbagai makanan khas Magelang. Seperti bakso kerikil, wedang ronde, kacang rebus, hingga jajanan tradisional gulali. Semua harga sangat terjangkau dengan porsi yang cukup banyak.Indahnya Taman selain asyik sebagai sarana rekreasi, juga asyik dijadikan spot berfoto. Taman yang tertata rapi serta asrinya lingkungan, menjadi objek yang indah dalam jepretan.Ditambah lagi patung hewan yang berdiri dengan gagahnya di setiap sudut. Ada patung badak, gajah, jerapah, kuda nil, onta, hingga macan. Ayo berkunjung kesini! 

0 Response to "Taman Badaan Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel