Taman Pintar Yogyakarta

Tahun 90-an menjadi tonggak awal adanya ledakan perkembangn sains terutama teknologi informasi yang mengantarkan manusia ke era tanpa batas. Menghadapi hal tersebut sebagai wujud pesulu pada Pendidikan, pemerintah Kota Yogyakarta menggagas sebuah ide untuk membangun taman pintar. Namanya saja taman pintar, pasti ketika kita berkunjung kesana tentu akan semakin pintar. 
Kini taman pintar menjadi salah satu wisata andalan bagi dunia Pendidikan. Seperti banyak anak PAUD,TK,SD yang datang untuk mendapatkan edukasi dari perbagai penemuan penemuan ilmiah. Kini tempat ini kian ramai dari waktu ke waktu sebagai salah satu wisata edukasi yang hit. Sebagai tempat wisata edukasi yang komplit dengan sarana yang lengkap. Terdapat juga tempat bermain  bagi anak anak. Saat masuk ke taman pintar, kita akan memasuki Lorong dimana  disuguhkan oleh aneka ikan yang berada diaquarium. Nampak ikan ikan besar berenang kesana kemari. 
Taman pintar sebagai wahana Pendidikan dilengkapi dengan teknologi intraktif serta video. Beberapa fasilitas ini sudah modern sehingga memacu imajinasi sehingga anak tertarik terhadap teknologi. Taman pintar berlokasi di Pusat Kota Yogyakarta tepatnya di Jl. Panembahan Senopati No.1-3, di kawasan Benteng Vredeburg, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Taman pintar juga sebagai wahana para siswa untuk memperdalam pengetahuan dan pemahaman mereka terhadap soal soal yang telah diterima di sekolah dan sekaligus berekreasi.
Terletak tak jauh dari beberapa tempat wisata seperti Taman Budaya, Benteng Vredeburg, Societiet Militer dan Gedung Agung. Tentu menarik sekali ya berkunjung ke taman Pintar ini. Di dalam taman pintar sendiri kita beisa mmelakukan percobaan seperti percobaan aliran listrik. Berbagai macam fasilitas ditemukan disini. Para tokoh tokoh dunia Pendidikan dan sains juga menghiasi setiap dinding taman Pintar ini. Tampak pula miniatur dinosaurus serta bebrapa manusia purba berada tak jauh dari pintu masuk. Tentu kalian tak ingin melewatkan wisata edukasi yang menarik ini. Kapan yuk datang kesini, isi memori kalian dengan hal positif serta ilmu yang bermanfaat!

0 Response to "Taman Pintar Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel