Terasering Sitegong Magelang

Setelah kita membahas destinasi wisata di kecamaatn Bandongan, kini akan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan kajoran. Obyek wisata ini menawarkan keindahan alam juga hamparan sawah yang diberi nama terasering Sitegong. Berlatar gunung sumbing nan indah kita akan melihat betapa besar nikmat Tuhan YME.Terletak di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Wisata yang mulai pada 27 September 2021 kan. dibuka sejak 27 September 2020 ini berada di atas lahan seluas kurang lebih 20 hektare.
Hamparan sawah yang luas dengan terasering  di kaki gunugn sumbing semakin membuat gagah dan megah des aini. Hijaunya persawahan yang rapi membuat pemandangan disini sangatlah indah. Tak heran jika suasana ditempat ini sejuk dan lingkungannya jauh dari polusi udara karena masih terjaga alamiannya.
Tak ada kata polusi ditempat ini, keindahan alamnya tak akan rusak oleh kebisingan layaknya dikota, ekosistempun terjaga dengan baik. Siapa yang akan bosan jika disuguhkan pemandangan yang begitu cantik, berlama lama disinipun pasti akan betah. 
Untuk sampai kesini dari pasar kaliangkrik kalian harus melakukan perjalanan sekitar 7 kilometer. Kalian ambil jalur ke wonosobo dan arahkan ke nampan Sukomakmur kajoran Magelang. Pesona sukamakmur sendiri membius para pengunjung yang datang, magnet yang sangat kuat menarik wisatawan untuk berkunjung dan mengunjungi lagi tempat ini. Bahkan ada yang sudah berkali kali datang dan tak bosan malah ingin berkunjung Kembali. 
Konsep wisata alam yang memang alami nyatanya dicari banyak penikmatnya. Jauh dari kebisingan dan penat menjadi salah satu hal yang dicari pula, kebanyakan dari mereka ingin menyepi dari hiruk pikuk kota yang membuat penat. Beberapa spot untuk melihat pesona terasering sawah ini menang sangat memukau. Jika Langi bersahabat pemandangan akan sangat epic. Kalian perlu datang lebih pagi jika ingin mendapatkan pemandangan yang diinginkan seperti pada pukul 10.00. jam operasional mulai pukul 06-00 hingga pukul 17.00.  harga tiket juga lumayan murah hanya Rp 5.000 rupiah saja.  menawarkan spot yang apik juga gardu pandang bertingkat untuk melihat pesona alamnya. Beberapa spot menarik yang ditawarkan diantaranya papan petunjuk dengan tulisan taman wisata  puncak batu susu dan majalengka magelang dan penanda arah menuju puncak batu susu. Spot spot foto dapat kalian ambil pada setiap jalur kecil antar sawah. Satu satunya wisata terasering di Magelang, hanya di wisata Terasering Sitegong. 

0 Response to "Terasering Sitegong Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel