Watu Kendil Borobudur

Perbukitan menoreh memang popular dengan segudang spot foto. Menariknya spot foto tersebut berlatarkan candi Borobudur dengan hamparan sawah yang hijau. Salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi adalah Watu kendil. Jika yang lebih popular adalah Puthuk setumbu, namun watu kendil tak kalah menarik ya. Kalian pun bisa mengabadikan setiap momen di Watu kendil ini. Watu kendil terletak di perbukitan menorah dengan lokasi yang tidak jauh dari candi Borobudur yaitu berada di Desa Candirejo, kecamatan Borobudur. ternyata watu kendil ini juga popular dikalangan wisatawan lho! Beberapa pengunjung menceritakan jika watu kendil sangat bagus dilihat ketika sunrise datang. 
Nama watu kendil sendiri memiliki arti yaitu batu dan periuk. Sehingga nama watu kendil artinya lokasi yang tampak periuk. Rute watu kendil memang tak mudah namun kitab isa melewati jalan besar dengan akses yang sangat baik namun waktunya tentu semakin lama. Pintu masuk menjadi awal perjalanan kalian menuju watu kendil, dengan medan yang menanjak pastikan kalian rajin bertanya kepada warga agar tidak tersesat. Dari tempat parkir kalian harus berjalan sekitar 10 menit menuju watu kendil, jalannya pun juga tidak curam layaknya di puthuk setumbu. 
Sesampainya dilokasi tersebut terdapat batu periuk dengan panorama indah nan cantik. Watu kendil sendiri merupakan batu besar dengan bentuk persegi mempunyai tinggi 7 meter dan letaknya di jurang perbukitan menoreh. Watu kendil sendiri memang tak jauh dari rumah warga. Ditempat ini udara sangat sejuk dan cenderung dingin ya, bagi yang tak kuat dengan udara yang dingin kalian bisa membawa jaket untuk melindungi tubuh dari kedinginan. Jika kalian ingin seperti pendaki, Kalianpun bisa melewati jalan setapak untuk sampai ke watu kendil ini. Dari tempat ini akan kita lihat jajaran pesona gunung yang indah. Tak perlu diragukan lagi pemandangan yang luar biasa ini ya. Pemandangan indah akan membelalak mata untuk bangun dari tidur. 
Nah, tentu kalian tak sabar untuk melihat secara langsung bagaimana keindahan watu kendil ini. Kutunggu kedatanganmu kesini ya!



0 Response to "Watu Kendil Borobudur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel