Wisata Asik Telaga Bleder Grabag Magelang

Telaga atau disebut dengan nama lain danau merupakan destinasi wisata alam. Salah satu danau di kabupaten Magelang adalah Telaga Bleder. Telaga Bleder terletak di  Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Danau ini merupakan danau alami yang terbentuk dari tanah yang mencekung dengan air dari sumber mata air yang berada di sekitar danau. Pemerintah sendiri sangat mendukung dan mengembangkan wisata ini sehingga semakin menarik. Telaga yang berada di sisi utara Kabupaten Magelang ini dikembangkan sebagai tempat rekreasi keluarga. 
Fasilitas penunjang yang berada ditempat ini adalah parkir yang luas, gazebo, dan aneka wahana air. Telaga bleder menawarkan pemandangan atelaga yang luas dengan taman yang ditata rapi serta asri sehingga membuat pengunjung betah berlama lama disini. Pemandangan dari luar telaga ini akan Nampak gunung andong dan bukit kecil di sebelahnya. Pada 2015 silam, pemerintah mengembangkan obyek wisata ini sehingga mempercantik penampilan sehingga menjadi salah satu Kawasan obyek wisata berpotensi di kabupaten Magelang. Pengembanagn dilakukan dengan memperbaiki sarana dan prasaran sehingga dapat menyerap wisatawan dengan lebih banyak. 
Pembuatan talud serta kolam renang anak anak menjadi salah satu perbaikan yang dikembangkan pemerintah kabupaten Magelang. Telaga bleder sangat mudah diakses oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Buka 24 jam non stop dengan harga tiket Rp 7.000 bagi orang dewasa dan Rp 6.000 untuk anak anak. Telaga bleder dibuat dengan maksud menjadikan tempat wisata bagi semua kalangan. Tanpa menghilangkan nilai budaya masyarakat yang berada di sekitar tempat wisata tersebut. Jarak dari alun alun utara sekitar 23 km dengan waktu sekitar 30 menit. Meski tak terlalu luas namun dikelilingi oleh pepohonan sehingga semakin asri. Air dari telaga yang berwarna hijau dengan air tenang. Beberapa kolam ikan berada di depan gazebo, anak anak bisa bebas memberi makan ikan ikan tersebut.  Beberapa kegiatan pernah dilakukan di telaga bleder ini seperti  Pelepasan seribu lampion, pameran kuliner, festival music serta kegiatan lain. Yuk habiskan liburnamu kesini ! melihat telaga bleder lebih dekat!

0 Response to "Wisata Asik Telaga Bleder Grabag Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel