Wisata Kalibiru Yogyakarta

Setiap sudut kota Yogyakarta menyimpan beragam keindahan yang tak ada habisnya. Wisata kalibiru terletak di Jl. Waduk Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan menuju ke wisata kali biru kita akan menikmati pemandangan alam serta hijau perbukitan dan beberapa air terjun yang bis akita kunjungi sebelum sampai ke objek wisata kali biru ini. 
Kawasan wisata kali biru memang jarang diexplore karena tempatnya yang sangat jauh. Suasana romantis wisata kali biru merupakan sebuah bukit yang menjadi andalan dan wisata faforit di Kulon progo. Kali biru menjadi awal tempat wisata lain yang menghadirkan wisata perbukitan. Wisata kali biru sejatinya adalah Kawasan hutan lindung dengan ketinggian 450 mdpl. 
Masyarakat pengelola hutan lindung ini melihat potensi wisata yang semakin berkembang sehingga dibangunlah sarana dan prasarana yang bersahabat.  Sejarah Kawasan ini dahulu merupakan Kawasan hunian yang digunakan untuk persembunyianpangeran diponegoro kala itu saat melawan VOC. 
Kawasan ini sungguh mempesona dengan beragam aktivitas yang bisa dilakukan disini. Beberapa spot menarik yaitu Menara pandang. Pesona Menara menjadi ikon pertama ketika pertama berada di tempat ini. Dari Menara kitab isa melihat indahnya waduk sermo yang memukau. Jangn lupa untuk menikmati senja di akhir penantian, menikmati mataharai terbenang serta pesona siluet yang menarik. Cukup dengan 5.000 rupiah kitab isa menikmati Menara pandang ini. 
Ada juga flying fox dan high rope sebagai wahana permainan yang memacu adrenalin. Ternyata kita harus rela antri untuk menikmati wahana ini. Pastikan persiapkan diri dengan baik ya, bagi yang tidak berani ketinggian tidak disarankan untuk menikmati wahana ini. Cukup 30.000 saja untuk menikmati wahana ini. 
Tak kalah seru ya, beraneka spot foto terdapat di sepanjang titik perjalanan dengan ditemani angin sepoi sepoi . sajian aneka kuliner juga bisa dinikmati ditempat ini. Mulai dari harga 10.000 rupiah saja. Yuk, nikmati akhir pekanmu di wisata kali biru, surga yang tak terbantahkan!

0 Response to "Wisata Kalibiru Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel