Air Terjun Telogo Muncar

Jogyakarta yang istimewa nyatanya memang benar benar istimewa dihati siapa saja. Dari seluruh penjuru kota Yogyakarta dari barat, timur, utara hingga selatan terdapat banyak sekali lokasi wisata yang sangat menarik dan membuat mata memandang terbelalak karena kekagumannya. Salah satu wisata yang menyuguhkan panorama indah alam yang mampu memanjakan mata adalah air terjun tlogo muncar. Air terjun ini lebih dikenal orang dengan sebutan air terjun kaliurang karena berad di kawasan wisata kali urang yang berada di sleman Yogyakarta. Kawasan ini terletak di lereng gunung merapi yaitu di Desa Hergobinangun, Pakem, Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta. Air terjun Tlogo Muncar ini memiliki tinggi 30-45 meter dan berada 878 di atas permukaan laut. Suhu disana sangat dingin sekitar 20-25 derajat celcius. Berada ditempat ini suasananya sejuk dan dapat merefresh penat pikirandengan keindahannya. Sumber mata air air terjun ini ada di lereng bukit Plawangan, namun saat musim kemarau air terjun tersbut kering karena debit air sangat kecil. Saksikan air terjun Tlogo Muncar ini dari gazebo yang terletak tak jauh dari tempat tersebut.
 Akan terasa sejuknya serta gemericik air terjun menambah suasana semakin sejuk dan membuat segala penat di pikiran menjadi segar kembali. Keindahan obyek wisata satu ini memang diakui oleh banyak orang, tak jarang wisatawan luar juga datang untuk menikmati keindahannya.  Tak ada salahnya setelah kita puas menikmati Air terjun Tlogo Muncar ini, kita naik ke atas bukit yang tak terlalu tinggi untuk melihat pemandangan yang indah di kawasan wisata ini. melihat pemandangan dari atas bukit.
Disekitar wisata ini kita juga disuguhkan berbagai wahan menarik yang bisa dikunjungi seperti taman rekreasi anak, kolam Tlogo Putri, camping ground dan hutan wisata. Ada beberapa wahana hiburan juga seperti kereta api mini yang berupa mobil yang digandeng. Bagi kalian yang ingin bermalam, banyak sekali penginapan yang bisa dijadikan tempat bermalammu. Air terjun tlogo muncar sangat mudah diakses. Tiket masuk gerbang wisata hanya Rp 3.000 rupiah saja lalu kalian akan menuju tempat parkir. Dari tempat parkir cukup jalan 500 meter dan sampailah di Lokasi Air terjun Tlogo Muncar ini.Yuk, nikmati liburanmu kesini! 

0 Response to "Air Terjun Telogo Muncar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel