Boyolali Kota Susu

Boyolali layaknya kota new Zealand yang terkenal dengan penghasil susu. Jika luar negeri memiliki new Zealand, indonesia memiliki Kabupaten Boyolali sebagai penghasil susu segar. Boyolali dikenal sebagai penghasil susu karena penduduknya beternak sapi perah yang menghasilkan susu murni atau susu segar. Susu segar tersebut kemudian diolah menjadi beranekaragam makanan seperti yogurth, dodol susu, kerupuk susu dan stik susu. Tak heran jika kalian berkunjung ke Kabupaten Boyolali, banyak kita temukan warung tenda yang menjual susu murni dan susu segar. Benar adanya jika setiap tempat memiliki kekhasan masing masing. Setiap tempat istimewa bergantung dari sudut pandang siapa yang menilainya. Sejauh apa kalian tahu kota boyolali ! kotayang melekat sebagai kota susu ini dapat menghasilkan 80 liter susu segar setiap harinya. Maskot kota boyolali sendiripun tak jauh dari julukan kota susu. Patung maskot yang terdapat di kabupaten Boyolali ini yaitu patung sapi bahkan ada banyak sekali kita temuai patung patung sapi. 
Kota susu ini memiliki bangunan unik berbentuk sapi raksasa yang terletak di pusat kota atau alun alun kidul boyolali. Raksasa patung tersebut diberi nama Lembu Sora atau dengan nama lain Sapi Ndekem. Pengunjung sangat senang berada ditempat ini, kitapun bisa berswafoto dekat Gedung tersebut. Bangunan ini sendiri juga biasa digunakan sebagai tempat pertemuan. 
Boyolali sendiri merupakan salah satu wilayah dataran rendah dengan udara yang dingin. Terdapat ruang public yang bisa kalian nikmati keindahannya diwaktu sore. Tampak gunung Merapi dan merbabu akan terlihat dari Alun alun Kidul Boyolali. Kulinerpun lengkap dijajakan di sepanjang jalan di kompleks pemerintah Kabupaten Boyolali. Bagi anaka anak juga disediakan aneka permainan seperti becak hias, mandi bola, dan permainan lainnya.  Ternyata menarik sekali ya kabupaten Boyolali ini. Bahkan banyak yang tida tau jika kota ini merupakan penghasil susu. Potensi Kota Boyolali sungguh luar biasa, tentu hal tersebut merupakan Kerjasama dari berbagai pihak untuk kemajuan kabupaten Boyolai. Sukses untuk Kota susu semoga semakin meningkat hasil susu segar yang di dapatkan  sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga Boyolali. Nah, kamu kapan mencicipi susu segar Boyolali?

0 Response to "Boyolali Kota Susu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel