Hutan Mangrove Kulon Progo

Harapan selalu ada ketika kita pergi ke Yogyakarta. Harapan untuk selalu kembali dan kembali mengunjungi kota satu ini. Tak ada alasan kita bosan berada disini karena semua hal tentang Jogja selalu indah untuk diceritakan.  Hutan bakau  yang sering disebut hutan mangrove merupakan hutan yang tumbuh di air payau dan sangat dipengaruhi oleh pasang serta surut air laut. Hutan mangrove tumbuh ditempat yang yang terjadi pelumpuran dengan akumulasi bahan organik. Tujuan hutan bakau sendiri untuk mencegah abrasi namun kini tempat ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang diminati. 
Tempat wisata yang menawarkan wisata edukatif dengan konsep alam kawasan konservasi tanaman bakau dan merupakan yang pertama yang ada di Yogyakarta. Lokasi kawasan ini tak jauh dari pantai congot terletak di Dusun Pasir Mendit Desa Jangkaran Kecamatan Temon Kulon Progo. Jangan khawatir, tempat wisata ini sangat mudah diakses dengan berbagai kendaraan. 
Luas area hutan mangrove ini sekitar 3 hektar yang dapat kita lihat dengan jelas hamparan hutan bakau dekat pesisir pantai dan sungai Bogowonto. Wisata tersebut dibagi 3 kawasan yaitu Mangrove Pasir Mendhit, Mangrove Jembatan Api Api, dan Mangrove pantai kadilangu.
Hamparan hijau hutan bakau dengan dipadu pesisir pantai menjadi daya tarik yang tak bisa dilupakan dan tentu menawarkan aneka spot foto. Berfoto dengan latar hutan bakau serta pantai menjadi salah satu spot andalan. Beberapa fasilitas yang ada yaitu ayunan, gazebo, jembatan Api Api serta jalan bamboo. Keindahan yang ditawarkan ini bisa dinikmati dengan tiket yang terjangkau. Harga tiket muali 3.000 dengan 3 tempat pembelian tiket karena ada 3 wahana. Wisata ini buka mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00.  semilir hembusan angina akan membawa kita pada kesejukan dan bisa dikatakan sulit untuk move on. Semakin romantik jika kita menunggu cakrawala senja. Nah, tentu menarik untuk kalian kunjungi ya! Wisata murah dengan bberbagai fasilitas yang lengkap dan enak spot menawa. Segera, agendakan liburanmu kesini! Hutan mangrove Kulon progo!

0 Response to "Hutan Mangrove Kulon Progo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel