Keindahan Umbul Sigedang Klaten

Menjadi hal yang sangat wajar ketika kita melihat banyak orang berenang dipantai, dikolam renang taupun di air terjun. Namun sangatlah jarang kita temui berenang di kolam yang berisi air dari mata air alami dengan kejernihan airnya. Klaten menghadirkan destinasi wisata air alami yang disebut dengan Umbul Sigedang. Umbul Sigedang terletak ditengah pemukiman warga yaitu di Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.
Pengunjung dapat melihat ikan ikan dalam kolam yang berenang bersama gerombolannya. Nampak dasar kolam yang terlihat dari atas karena beningnya iair sejernih Kristal dan menembus hingga ke dasar. Kalian dapat berenang dengan suasana yang sejuk juga nyaman. Tempat inipun sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
Untuk masuk ke destinasi ini ini kita cukup membeli tiket dengan harga Rp. 5.000 saja dan ditambah dengan uang parkir. Sangat murah tentunya dibandingkan dengan apa yang akan kita dapatkan di tempat wisata ini. Umbul Sigedang buka setiap hari dengan waktu 24 jam. Jika kalian tak ingin berada dikeramian kalian bisa datang di hari biasa bukan di hari libur. Tak dapat dipungkiri bahwa klaten ternyata menjadi destinasi wisata mata air yang sangat banyak. Tak heran jika klaten dijuluki sebagai lumbung bagi perusahaan air mineral. Umbul Sigedang sendiri memiliki arti sumber mata air yang alami dengan air yang jernih dan bening, tak heran jika banyak wisatawan datang karena menjadi salah satu rujukan wisata yang menarik. Umbul Sigedang juga mendapat julukan sebagai kolam air mineral karena jernihnya air yang sangat menakjubkan. Karena letaknya yang berada ditengah pemukiman warga maka pengunjung harus melewati jalan menurun untuk sampai ke Umbul Sigedang ini. 
Pemandangan kolam nan cantik dengan warna biru yang berkilau akan menyambut kedatangan kalian. Kolam yang tidak terlalu luas namun kecantikannya cukup memukau para pengunjung. Air yang dingin dan menyegarkan ini sangat cocok untuk berenang taupun berendam. Umbul sigedang sendiri dimanfaatnkan sebagai mata air oleh perusahaan air mineral kemasan. Diarea ini tampak pepohonan besar yang begitu rindang dan meneduhkan. Pohon ini memberi suasana sejuk juga asri. Tampak pohon beringin dengan akar menggelantung di pinggiran. Nah, tempat tersebut bisa dijadikan salah satu spot foto. Pohon beringinpun tumbuh mnyerupai terowongan. Sangat indah tentunya.  Berbagai fasilitas pendukung yang ada ditempat ini, ada gazebo untuk beristirahat juga beberapa warung untuk berkuliner. Nah, menarik tentu untuk dikunjungi. Yuk, Agendakan datang ke Umbul Sigedang ya! Aku tunggu kedatangamu! 

0 Response to "Keindahan Umbul Sigedang Klaten"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel