Rowo Jombor Klaten

Rowo jombor merupakan alah satu wisata di Kabupaten Klaten. Destinasi wisata ini Terletak di desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Tak hanya destinasi wisata namun juga beberapa warung apung yang bisa dinikmati keindahannya oleh wisatawan.  Warung apung sendiri dapat kita lihat hamparan rawa dengan latar cantik bukit kapur yang terbentang panjang dan menjadi salah satu obyek wisata yang sangat strategis karena letaknya berada diantara kota Yogyakarta dan kota solo. Wisata ini juga tidak jauh dari obyek wisata ratu boko  candi prambanan yang sangat terkenal. 
Rawa jombor sendiri tak bisa lepas dari sosok Nyi rakit. Nyi rakit merupakan sebutan bagi getek yang digunakan warga mencari ikan di rawa. Rowo Jombor dengan panjang 7,5 km dengan bentuk yang tak beraturan ini memiliki kedalaman 4,5 dan mampu menampung air 4.000.000 meter kubik yang merupakan kawasan wisata yang sangat indah dan menarik. Dahulu tempat ini adalah kampung warga dimana tujuan pembuatan rowo jombor untuk menampung air sungai agar dapat terkendali dari banjir dan sebagai tempat persediaan irigasi untuk mengaliri sawah pada musim kemarau. Obyek wisata ini sangat menarik karena disini terdapat puluhan warung apung yang bisa kalian kunjungi. Kalian bisa memilih berbagai menu menu lezat yang wajib kalian coba seperti ikan bawal, lele, guramih, nila, dan masih banyak lagi.
Untuk sampai ke warung apung kalian harus menaiki perahu khusus. Wisatawan juga bisa memancing di rowo jombor ini dan bisa memancing dengan gratis. Namun jika ingin membawa pulang ikan maka kalian harus membelinya. Rowo jombor ini merupakan wisata yang tak hanya menikmati keindahan alamnya namun juga bisa menikmati aneka kuliner yang beraneka ragam. Jika kalian ingin pergi ke tempat wisata sembari berkuliner, arowo jombor salah satu obyek yang bisa kalian kunjungi. Nah, kalian pasti sudah tak sabar menikmati liburan tahun ini ke tempat ini. Ku tunggu kedatangmu kesini kawan dan nikmati berbagai fasilitas yang sangat menarik. Selamat bersenang senang sembari menikmati kulineran ! 

 

0 Response to "Rowo Jombor Klaten"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel