Taman Wisata Air Panas Guci

Wisata air panas tentu menjadi destinasi wisata yang banyak diminati masyarakat. Salah satu pemandian air panas yang terkenal yaitu Wisata air panas Guci. Terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak 30 km dari kota slawi dan dari pusat kota tegal sendiri berjarak 40 km. Cukup terjangkau ya jaraknya. 
Suasana yang asri, sejuk serta nyaman memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang kesini. Berada di lereng gunung Slamet disebelah utara dengan ketinggian 1.050 mdpl. Area pemandian air panas Gucci ini memiliki luas sekitar  210 hektar. Pancuran 13 mrupakan salah satu pemandian yang wajib kalian kunjungi ya, tempat tersebut dipercaya. Tak hanya menyembuhkan berbagai penyakit kulit namun juga bisa dijadikan saran doa akan terkabul. Orang orang yang percaya, akan datang pada jumat kliwon pukul 12 malam untuk beroda agar permintaannya dikabulkan. 
Selain pancuran 13, adapula pancuran 7 serta pancuran 5. Fasilitas yang ada disini yaitu kolam renang dan pemandian air paans yang tertutup. Dengan harga tiket Rp 5.000 dihari biasa seta Rp 7.000 dihari libur.  kalian bisa menikmati mandi air panas. Pemandangan  nan hijau menjadi pemanis tempat ini ditambahyang mengalir lewat pancuran pancuran yang dikelola wisata. Air hangat yang ada disini mengalir dari perut bumi ini panasnya alami.  Mitos yang ada jika mandi di waktu tertentu akan mendapatkan berkah dan badan terasasegar, segala capek menjadi hilang.Nama guci berdasarkan kisah penyebaran agama islam. Seorang ualam berdahwah dikawasan guci ini dan membawa guci yang isiny air. Air kemudian dibagi ke masyarakat dank arena yakin dengan khasiatnya, banyak yang menginginkan air tersebut. Hingga ulama tersebut kewalahan memenuh permintaan tersebut. Lalu ulama tersebut menncapkan tongkat dan atas izin yang maha kuasa tanah tersebut muncul air panas sehingga masyarakat berbondong mengambil air panas tersebut. Jadi nama guci diambil dari nama tempat wali membwa air kemana mana yaitu di dalam guci. Menarik bukan? Yuk kapan kalian ingin menikmati mandi air hangat yang berkhasiat ini. Agendakan kunjunganmu kesini ya!

0 Response to "Taman Wisata Air Panas Guci"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel