Umbul Jolotundo Klaten

Masih di Kabupaten Klaten yang memiliki destinasi wisata aneka pemandian. Kini pemandian yang akan kita bahas adalah umbul jolotundo yang beralatar di Jln. Jatinom-Klaten Desa Jambeyan, Karanganom, Klaten. Letaknya tidak jauh dari pusat kota Klaten dan sangat mudah diakses oleh kendaraan baik roa dua maupun roda 4. Obyek yang sangat terkenal di Jawa tengah ini juga terkenal di luar jawa lho. Banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke tempat ini karena mereka ingin berkunjung ke destinasi wisata yang asri dan masih terjaga kealamainnya. Pohon rindang disekitaran tempat tersebut membuat suasana semakin sejuk dan nyaman.  Berbagai fasilitas dapat ditemui ditempat ini seperti kolam renang yang luas, dengan kedalaman yg berfariasi mulai dari  1/5 meter sampai kedalam 3 meter,memiliki tempat parkir yang luas, memiliki kantin, dan tentunya kamar mandi yang bersih. Untuk ongkos masuk ke tempat ini sangat sesuai dengan kantong hanya hanya Rp. 5000 dan parkir Rp. 2000 untuk hari biasa, dan Rp.4000 dan parkir Rp. 2000 untuk akhir pekan(weekend). Harga tersebut berlaku untuk semua kalangan baik anak anak maupun dewasa. 
Konon dahulu ada seorang kyai yang lapar karena tak punya makanan lalu menagkap ikan dengan jala disungai kemudian tak sengaja menemukan mata air jernih . beliaupun mandi dank arena keasyikan  beliau lupa dengan rasa lapar juga lupa bahwa sedang menjala ikan. Sejak saat itu juga umbul jolotundo diberi nama oleh beliau. Tradisi yang hingga kini masih ada yaitu padusan, saat padusan tiba tempat ini selalu ramai para pengunjung. 
Saat berkunjung kesini kita akan menemukan berbagai makanan karena terdapat banyak warung berjejeran disekitaran tempat ini. tempat inipun sering digunakan oleh orang orang untuk berlatih renang juga berlatih untuk menyelam. Letaknya yang dekat dengan jalan raya sangat mudah untu ditemukan, jikapun tidak bisa bertanya kepada orang orang maka mereka akan menjawab dengan ramah dan memberikan arahan dimana tempat umbul jotolundo ini. berbagai jenis ikan dapat kita temui di kolam yang ada. Jika kalian hobi berfoto, tentu tempat ini sangat layak dan cocok dijadikan salah satu destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Tempat ini juga tak kalah menarik dibandingkan dengan umbul umbul yang lain lho! Sumber mata air yang sangat bersih serta jernih sangat cocok untuk menghilangkan segala penat di pikiran juga merefresh segala lelah agar kembali fresh. Di dasar kolam akan terlihat pemandangan yang eksotis karena adanya sinar yang terpantul melalui celah celah pohon. Tempatnya masih sangat alami lho! Jika anda berkunjung di klaten ayo, sempatkan anda berwisata di pemandian umbul jolotundo ini. Aku tunggu! 

0 Response to "Umbul Jolotundo Klaten"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel