Umbul Manten Klaten

Klaten merupakan kota yang memiliki banyak mata air dan salah satu yang menarik adalah Umbul Manten. Umbul Manten berbeda dengan umbul ponggok ya, umbul manten ini menawarkan destinasi alam yang masih alami dan menyatu dengan alam. Tempat ini berlokasi di dusun Janti, Kelurahan Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lokasi  yang tak jauh dari umbul ponggok ini memiliki potesni wisata yang menarik dan bisa dijadikan salah satu tujuan wisatamu. Nyatanya umbul tersebut dapat dijadikan wisata yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian dan menjadi obyek wisata yang menjanjikan. 
Namun Beberapa mata air tidak boleh digunakan untuk berenang karena menjadi salah satu sumber air  bagi masyarakat sekitar. Beberapa umbul lain dapat dijadikan obyek wisata air yang menarik dan bisa digunakan untuk tempat berenang serta bermain air. Kolam ini berisi ikan ikan air tawar yang memang dipelihara sebagai salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung. Warna warni ikan tersebut menambah daya tarik obyek wisata ini. Air di umbul manten ini airnya mengalir secara terus menerus sehingga dapat digunakan sehingga sangat jernih dan tidak bau. 
Pada Umumnya masyarakat memanfaatkan mata air sebagai irigasi pertanian, budidaya ikan dan yang paling banyak mendatangkan keuntungan bagi warga sekitar adalah potensi wisata. Pemerintah daerah mengakui bahwa pendapatannya meningkat dari sector pariwisata. Umbul manten memiliki area kolam yang lebih kecil dari pada umbul ponggok. Cukup aman untuk bermain anak anak serta dapat berenang ditepian kolam. Namun namanya anak-anak ditempat seperti ini tetap harus diawasi 24 jam tidak boleh meleng sedikitpun. Kuadalaman umbul manten ini 1,5 hingga 2,6 meter dengan kejernihan air yang tidak ada duanya. Bening dan akan tampak terlihat bebatuan alam yang berada didasar kolam. Suasananya sejuk dikelilingi oleh ebberapa pohon rindang yang berdiri kokok menjulang tinggi. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk berkunjung kesini! Menikmati wisata air sembari mengumpulkan foto foto indah dengan berbagai spot yang berada di umbul manten ini> agendakan liburanmu kesini ya !

0 Response to "Umbul Manten Klaten"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel