Wisata Ke Air Terjun Pringgondani Tawangmangu

Jawa tengah merupakan provinsi yang menawarkan berjuta destinasi wisata. Jawa tengah cukup familiar dikalangan masyarakat Indonesia kare ada wisata wisata yang terkenal. Tak hanya Candi Borobudur yang merupakan keajaiban dunia namun juga ada wisata lainnya. Wisata alam contohnya, gunung lawu menawarkan banyak destinasi yang berada di lereng hingga puncaknya. Salah satu keindahan alam yang mempesona di gunung lawu adalah air terjun Pringgondani.  
Air terjun ini dianggap sakral khusunya bagi para penganut kepercayaan. Gunung lawu memang memiliki keindahan yang tak diragukan lagi. para pendaki banyak yang ingin menikmati gunung ini , buktinya jalur pendakian selalu ramai oleh penikmatnya. Gunung yang sangat ramah ini memang memiliki daya tarik tersendiri bahkan tak hanya sekali para pendaki datang, mereka berkali kali menikmati pendakian ini. sekeliling gunung lawu memang memiliki destnisasi wisata yang menarik, dan beranekaragam. 
Air terjun pringgondani ini sebenarnya buka wisata alam namun lebih dikenal dengan wisata religi. Suasana serta pemandangan air yang ditawarkan sungguh mempesona dan menawah hati. Istimewanya air terjun ini Karena memilki 2 aliraan air. Dengan ketinggian yang lebih dari 100 meter dapat dikategorikan sebagai air terjun yang tinggi. Meski nama air terjun ini belum popular seperti air terjun grojogan sewu namun keindahannya tak dapat dielakkan lagi. Suhu yang dingin sudah menjadi hal yang biasa apalagi airbterjun ini terletak di lereng gunung lawu. Pemandangan khas pegunungan akan membuat mata yang menmandang merasa tenang dan damai menikmatinya. Sekedar melepas penat pun bisa dilakukan disini. namun jangan bayangkan kita bisa mendekat ke air terjun tersebut ya. Kita hanya bisa melihat dari jarak jauh karena hutan yang rimbun dan keberadaannya di anggap sakral oleh masyarakat. Lebih dikenal sebagai petilasan atau tempat pertapaan. Ada rumah joglo yang sering digunakan untuk kegiatan sakral para penganut kepercayaan. Menurut cerita yang beredar, petilsan tersebut merupakan milik Eyang kancanegara. Tempat inipun sering menjadi tempat sakral untuk memulai ritual. Untuk sampai ke Air terjun pringgondani ini kita harus melewati pemukiman warga yang tentu mereka sangat ramah dan akan menyambut hangat kedatanganmu. Warga di sekitar bekerja sebagai tukang kebun sayur, dibuktikan dengan banyaknya perkebunan warga yang terlihat semakin membuat para pengunung terbelalak kagum. Akan terlihat sayuran kubis, cabai serta wortel serta bawang. Kalian tertarik berkunjung ! Yuk datang dan buktikan keindahan panorama ditempat ini. 

0 Response to "Wisata Ke Air Terjun Pringgondani Tawangmangu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel