Curug Bidadari Pekalongan

Curug yang biasa disebut dengan air terjun memang tak pernah sepi oleh pengunjung yang datang. Kawasan ini selalu menarik perhatian dan menjadikan tempat ini wisata yang selalu ramai. Tak jarang untuk sampai ke sebuah curug kita harus melakukan perjalanan yang sulit untuk menikmatinya namun hal tersebut tak menjadikan hal yang menghambat. Justru perjalanan untuk sampai ke area tersebut dinikmati dengan penuh bahagia demi sebuah tempat yang indah. Masih di daerah pekalongan yang memiliki banyak sekali air terjun yang eksotis menawarkan keunggulannya masing masing. Curug yang hangat diperbincangkan ini bernama curug bidadari. Obyek wisata air ini berada di Desa Jolotigo, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
Diberi nama dengan curug bidadari karena dogeng Penamaan Curug bidadari sendiri berasal dari dongeng yang hidup di masyarakat sekitar.mayarakat sekitar meyakini bahwa pada malam malam tertentu akan muncul seorang putri dari curug tersebut. Sang putri dipercaya akan melakukan ritual mandi di 3 lokasi di area curug. Area mandi diantaranya yaitu di pancuran sela-sela batu yang kini diberi tanda bambu oleh pengelola. Kedua, di tengah lorong dan yang ketiga tepat di curugnya. Ada pula yang mengatakan bahwa ketika seorang anak sedang rewl dan diajak ke curug ini makaa akan berhenti rewelnya. Diyakini mereka akan melihat keindahan curug seperti melihat pelangi diantara 2 tebing yang mengapit indah curug tersebut.  Adanya pelangi dipercaya bahwa bidadari turun ke langit dan menenangkan si anak. Di curug ini terdapat lima ceruk aliran air di sekitar pantai yang menyerupai sebuah kolam. Menyajikan pemandangan alam yang begitu indah dan terdapat situs sejarah berupa patung ganesha dan air terjun Kalirongo. Saranya lengkap sekali ya jika liburanmu dihabiskan disini.
Adanya kolam air bisa digunakan untuk bermain air serta bereang. Bagi kalian yang mempunyai nyali bisa masuk ke lorong antara tebing batu dan akan menemukan curug lagi. curug ini buka jam 08.00 pagi hingga 05.00 sore dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan parkir motor Rp 2.000 saja. Sangat terjangkau ya kawan ! kapan kalian datang untuk berkunung ? Aku tunggu ya !

0 Response to "Curug Bidadari Pekalongan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel