Taman Mangrove Park Pekalongan

Kota Pekalongan identik dengan batik. Berbagai motif batik hadir dari kota pekalongan ini. Namun tak hanya pesona batik yang terkenal, ada juga wisata taman mangrove yang berada disekitar pesisir pantai. Taman mangrove yang indah cukup memikat para wisatawan yang datang disekitar pantai. Tak hanya menikmati keindahan pantai namun juga menikmati mangrove yang indah.  Mangrove ini keberadaannya di hutan mangrove yang merupakan habitat penting karena dapat digunakan untuk membentuk rantai makanan ekositem laut, juga bisa digunaka untuk mencegah abrasi pantai. Kegunaan hutan mangrove yang sangat bermanfaat ini menjadikan hutan tersebut wajib dijaga dan dilestarikan keberadaannya. 
Taman Mangrove ini menjadi salah satu upaya untuk mengajak masyarakat menjaga kelestarian lingkungan. Letak taman mangrove di Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Mangrove ini menjadi kawasan konservasi juga merupakan tempat wisata yang indah. Berbagai fasilitas yang lengkap menjadikan wisata ini ramai pengunjung. 
Beberapa fasilitas tersebut yaitu jalur pejalan agar dapat  melihat pemandangan, menara pandang, shelter, dan area pembibitan sebagai tempat prakteknya. Memanjakan mata dengan keindahan yang memukau bisa dilakukan dengan menaiki banan boat yang tersedia. Kalian akan diajak mengelilingi taman Mngrove dengan banan boat tersebut. Biaya yang harus dikeluarka untuk naik banana boat yaitu 10.000 – 15.000 per orang. Melihat jenis tanaman bakau dengan jarak yang dekat menjadi salah satu keunggulan wisata taman Mangrove ini. ada wahana menarik yaitu lorong cinta yang merupakan deretan tanaman bakau yang rimbun sehingga membentuk lorong. Tiket masuk area mangrove ini cukup murah hanya Rp 4000,-. Dengan harga yang ramah dikantong, kalian akan menikmati semilir angin sepoi sepoi serta hamparan hutan bakau yang menawan. Wisata ini tentu akan semakin dikembangkan lagi dengan berbagai fasilitas yang akan ditambah. Tentu hutan bakaunini merupakan salah satu wujud untuk melestarikan ekositem laut.  Yuk kapan kalian datang berkunjung  melihat hamparan jenis bakau nan menawan, atau menikmati pantai yang indah! Ku tunggu kunjunganmu kesini ya !

0 Response to "Taman Mangrove Park Pekalongan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel