Canting Mas Puncak Dipowono

Banyaknya bermunculan wisata baru membuat para pengelola wisata berlomba untuk membuat tempat wisata yang menarik bahkan merenovasi wisata lama dengan konsep wisata yang baru. Penyuka wisata kini lebih memilih wisata yang unik, keren, kekinian dan juga spotnya instagramable. Bisa kita lihat banyak spot yang indah mampu menarik ribuan orang untuk berkunjung. Konsep utama yang dicari kini spot foto yang instagramable. Nah, salah satu obyek wisata yang berada di kulon Progo yang menampilkan spot  foto keren yaitu Canting Mas Puncak Dipowono. 
Canting Mas Puncak Dipowono memiliki lokasi  yang paling tinggi yang berada di Kulon Progo. Karena ketinggiannya tersebut dapat  dimanfaatkan menjadi area wisata yang menawarkan panorama keindahan alam dari atas ketinggian. Objek wisata Canting Mas Puncak Dipowono sudah ada sejak lama. Namun aneka spot foto yang ditawarkan baru ada belum lama ini. awalnya tempat ini merupakan tempat untuk camping para anak muda di Kulon progo. Berjalannya waktu para pengelola melihat peluang dengan keindahannya sehingga kini ragam spot selfie menjadi bumbu kesempurnaan wisata di Canting Mas Puncak Dipowono.
Mitos dari wisata ini yaitu terkait dengan sejarah penamann obyek wisata yaitu canting mas. Canting artinya pependean yang dalam bahasa Indonesia artinya berjemur. Karena dahulu tempat ini merupakan salah satu tempat orang orang yang ingin meningkatkan ilmu kanuragan. Dimana untuk memilki ilmu kanuragan kita harus memalui proses pertapaan, semedi, dan proses akhirnya “sang guru” memandikan orang tersebut, kemudian berjemur. Mitos kedua wisata ini yaitu pada tahun 80 an dijadikan tempat untuk mencari harga karun.  Harta karun tersebut diburu berupa Canting Mas. Terlepas dari  mitos tersebut nyatanya wisataa ini menghadirkan pesona yang tak biasa. Ragam suguhan yang menarik dan tentu akan. Canting Mas Puncak Dipowono berada di Jalan Clereng Tamanan KM. 6, Dusun Clapar 2, Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi ini sekitar 1,8 km dari Kalibiru. Wisata ini buka mulai pukul 9.30 – 22.00 WIB pada setiap harinya. Biaya tiket masuk yang harus kamu keluarkan senilai Rp 12.000/orang. Nah, tertarik berkunjung kesini !

0 Response to "Canting Mas Puncak Dipowono"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel