Jembatan Mangunsoko Magelang

Siapa sangka jika dibangunnya sebuah jembatan nyatanya menjadi obyek wisata yang banyak dikunjugi. Sebut saja dengan jembatan Mangunsoko atau lebih dikenal dengan sebutan jembatan Jokowi. Entahlah kenapa jembatan tersebut diberi nama dengan jembatan Jokowi. Jembatan Mangunsoko merupakan jembatan yang menghubungkan Desa Mangunsoko dengan Desa Sumber. Berada dilokasi jembatan kita akan melihat pemandangan yang indah alam sekitar , lokasinyapun tak jauh dari lereng merapi. Jembatan yang dibangun dengan panjang 120 meter ini menjadi daya tarik tersendiri oara wisatawan, mereka datang sekedar melihat dan menikmati keindahan tempat ini. ada pula yang datang dengan menaiki sepeda bersama rombongan. Ternyata tempat ini dikenal dengan nama jembatan jokowi lantaran diresmikan oleh joko widodo, presiden kita pada 2017 lalu. Bangunan  jembatan merupakan focus infrastruktur yang juga dicanangkan sendiri oleh presiden jokowi pada 2019. Beberapa bangunanpun dibangun dengan menyerupai jembatan yang berada di luar negeri yang dibangun amat kokoh.
Lokasi ini terkenal lantaran seorang fotografer mengabadikan momen indahnya. Jembatan ini merupakan perpaduan jembatan gantung yang melintang diatas sungai senowo yang terdapat tiga DAM sehingga tampak seperti air terjun yang berundak dari aliran sungai. Pemandangan air terjun ini bak matras empuk berwarna hijau rerumputan. View alami hutan serta gagahnya Gunung merapi membuat siapapun betah berlama lama disana. Tak ada tiket masuk sampai dilokasi jembatan jokowi ini namun demi kenyamanan para pmuda membuka lahan untuk parkir menitipkan sepeda motornya. Akses untuk sampai kesana sangatlah mudah. Dari arah Yogyakarta sesampai di simpang empat Klenteng Muntilan belok kanan lurus hingga ketempu simpang empat sayangan dimana jalur satu arah Magelang-Jogja. simpang empat sayangan tersebut kalian lurus saja arah ke Dukun. Sekitar 5 km kalian akan melewati Pasar Talun Kecamatan Dukun. ambil kanan arah ke Sanggar Budaya Tutup Ngisor Desa Sumber. Sesampainya disana kalian akan belok kiri arah ke Jembatan Jokowi. Tertarik menikmati keindahan jembatan jokowi ini ? yuk kapan agendakan berkunjung kesini ya ! wisata murah dengan view yang megah! Buktikan !

0 Response to "Jembatan Mangunsoko Magelang"