Lambang Koperasi Indonesia

Koperasi merupakan sebuah usaha ekonomi yang bertujuan untuk memberikan kesejateraan pada anggotanya. Koperasi berlandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan. Ciri koperasi sendiri yaitu beranggotaan bersifat sukarela dan terbuka serta Berazas Kekeluargaan. Masih ingatkah dengan lambng koperasi Indonesia , yuk simak ulasannya berikut ini ya... 
Roda Bergigi yang merupakan gambaran upaya keras yang dilakukan secara terus-menerus. 
Rantai yang berda di sebelah kiri merupakan  lambing  ikatan persatuan yang kokoh.  
Kapas dan Padi yang berada di sebelah kanan merupakan  lambing kemakmuran anggota koperasi secara khusus serta merakyat secara umum yang merupakan tujuan dari koperasi.
Timbangan yang memiliki arti keadilan sosial merupakan  salah satu dasar dari koperasi. 
Bintang dalam perisai yang memilki arti bahwa koperasi memilki landasan ideal. Anggota koperasi yang baik akan mempercantik nilai nilai keyakinan dan kepercayaan dengan mendengarkan suara hatinya. 
Pohon beringin, Timbangan dan Bintang dalam Perisai menjadi nilai hidup yang harus dijunjung tinggi.
Tulisan Koperasi Indonesia merupakan koperasi dari Rakyat Indonesia.
Warna merah dan putih yang menjadi bacground menggambarkan sifat-sifat nasionalisme Negara Kerakyatan Republik Indonesia. Itulah tadi arti dari lambang koperasi itu sendiri. Semoga koperasi di Indonesia semakin maju  dan kesejahteraan ekonomi bangsa ini semakin meningkat. 

0 Response to "Lambang Koperasi Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel