Logo Kabupaten Magelang

Setiap daerah pasti memiliki logonya masing masing. Setiap logo dibuat memiliki maksud dan tujuan tertentu. Logo daerah merupakan suatu simbol daerah. Simbol  daerah sendiri merupakan sebuah gambaran berupa harapan serta tujuan dari daerah tertentu. Seluruh daerah yang berada di nega Indonesia ini telah memiliki lambang atau simbolnya masing masing tanpa terkecuali. Nah, kabupaten kita tercinta ini juga memiliki simbol daerah lo. Pasti  kalian sudah tak asing dengan Kabupaten Magelang yang terpampang hampir disemua tempat . Seperti apa dan bagaimana arti  symbol Kabupaten Magelang. Yuk simak ulasannya 
- Bintang sudut lima dengan warna kuning emas yang berada ditengah dengan bentuk perisai merupakan lambing perjuangan yang menjadi gambaran kabupaten magelang yang subur bagi semua lapisan masyarakat. 
- Tulisan KABUPATEN MAGELANG dengan warna kuning emas yang berarti identitas daerah. 
- Stupa candi Borobudur berdiri limas trap warna putih dan berlubang hitam yang letaknya ditengah perisai merupakan lambang monumen yang amat megah dan tersohor yaitu candi Borobudur yang merupakan milik kabupaten magelang  yang merupakan keajaiban dunia. 
- Keris dengan warna kuning emas  ditengah stupa lambang perjuangan pahlawan Diponegoro yang gigih melawan penjajah belanda. 
- Gunung dengan jumlah lima warna kuning emas terletak di bawah trap lambing bahwa kabupaten Magelang merupakan wilayah pegunungan dari lima gunung yaitu merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo dan Sumbing. 
- 25 butir padi warna kuning berangkai mmebujur keatas di bagian kiri perisai dan lima buah kapas warna putih berangkai dengan empat daun warna kuning emas membujur ke atas dengan bagian perisai serta 4 buah panili pada batang yang melili pada bamboo berada di sebelah kiri merupakan lambing tanggal 25 september 1945 terjadi perjuangan mengusir penjajah dalam mencapai kemerdekaan di derah Kabupaten Magelang. 
- 2 helai daun tembakau warna kuning emas dan klembak lurus dibawah daun tembakau merupakan gambaran hasil produksi pertanian kabupetan magelang. 
- Dua bamboo runcing warna kuning emas berada sudut menyudut kekiri dan kanan pada klembak merupakan lambing perjuangan rakyat dan pemerintah Kabupaten Magelang dalm perang kemerdekaan. 
- Samir warnamerah putih melengkung ke atas terletak pada bagian bawah perisai yang menggambarkan suatu optimisme akan tercapainya cita cita yang luhur.
Nah itulah tadi arti dari symbol Kabupaten Magelang. semoga Kabupaten Magelang semakin Gemilang seperti yang dicita citakan dalam symbol daerah tersebut.   

0 Response to "Logo Kabupaten Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel