Museum Affandi Yogyakarta

Indonesia dengan ragam wisatanya menawarkan keunikannya sendiri. Indonesia menjadi salah satu tempat yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta wisata. Yogyakarta juga menjadi wisata andalan Indonesia. Salah satu wisata yang ada di Yogyakarta adalah museum affandi. Salah satu museum yang menarik untuk dikunjungi dan merupakan salah satu wisata yang bisa menambah pengetahuan kalian. Yuk simak ulasannya ya! 
Museum affandi merupakan museum yang dibangun pada tanah seluas 3.500 meter persegi. Dimuseum ini kita dapat melihat banyak hal terkait Affandi. Kalian dpat membayangkan bagaimana kehidupan affandi bersama dengan keluarganya semasa hidupnya. Karya karya lukisnya yang sangat banyak dari 300 hingga 400an karya dihasilkan sepanjang karirnya. Museum ini merupakan museum yang menampung seluruh karya semasa hidupnya. Dari museum ini kita bisa melihat sisi kehidupan Affandi Koesoema, baik sebagai seniman (as an artist) maupun sebagai manusia biasa (as a person).
Museum  affandi terdiri dari tiga galeri , studio, kafe, restoran, dan beberapa bangunan obyek outdoor. Kita dapat melihat  perjalan karir Affandi mulai dari masa-masa awal pencarian identitas, masa-masa gemilangnya, dan masa akhir karirnya ketika maut sudah di didepan mata. 
Di Galeri I, kawasan museum berbentuk daun pisang bila dilihat dari atas, ditampilkan koleksi lukisan yang sangat menarik untuk dinikmati. Namun, setelah ia terpapar dengan karya-karya pelukis Eropa, Affandi mulai terpengaruh gaya impresionisme Perancis. Setelah itu, perlahan-lahan gaya ekspresionisme mulai dirambah Affandi. Lukisan terakhir affandi adalah Embrio merupakan sebuah lukisan self-portrait dari tahun 1989 yang disimpan di Galeri I Museum Affandi.
Museum Affandi buka setiap senin hingga sabtu mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp 50.000 untuk wisatawan lokal serta Rp 100.000 untuk wisatawan asing. menarik sekali ya kisah pelukis hebat Affandi ini, tentu kalian ingin melihat secara jelas bagaimana hasil karya karya affandi pada masa hidupnya. Yuk kunjungi Museum Affandi. Museum yang akan memberimu banyak pengalaman serta pengetahuan yang menarik. Aku tunggu kedatanganmu ya !

0 Response to "Museum Affandi Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel