Omah Salak Sleman

Wisata omah salak Jogja merupakan wisata yang berbeda dari biasanya. Tidak hanya menampakkan keindahan alam namun juga merupakan wisata edukasi yang menarik dan unik serta bida dijadikan salah satu destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi. Omah salak jogja menawarkan yang menjadi fokus utama yang menjadi satu produk terkenal. Jogja sendiri merupakan produsen salak pondoh. Wisata ini tentu menarik untuk dikunjungi, keberadaan wisata omah salak tak lepas dari bencana alam gunung merapi jogja pada 2010. Keberadaan kebun ini berada di sekitar dataran tinggi Gunung Merapi Jogja. Bagi kalian yang ingin menikmati salak pondoh bisa datang ke wisata ini, bisa juga memetik salak dari pohonnya sendiri. Wisata ini sangat rekomended bagi kalian sekeluarga. 
Wisata omah salak didirikan pada 2011 yang didirikan tepat setahun setelah meletusnya bencana alam letusan Merapi. Bencana alam 2010 karena bencana alam ini merupakan bencana yang sangat besar dan menjadikan kebun salak porak poranda.  
Keberadaan Omah Salak memang menjadi sarana untuk perbaikan dan motivasi bagi para petani salak setempat agar kembali bangkit. 
Adanya berkolaborasi satu sama lain, Omah Salak akhirnya menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menari untuk dikunjungi. Berada pada kebun dengan luas 27 hektar pengunjung dapat menikmati salak dan melakukan beberapa aktivitas lain. fasilitas lain yang ditawarkan seperti menyusuri perkebunan salak, memetik salak, makan-makan, bahkan camping dan outbound. Berbagai jenis salak terdapat di wisata omah salak ini seperti seperti Salak Pondoh, Salak Bali, Salak Gading dan masih ada 14 jenis salak lainnya. Letak omah salak ini berada di Dusun Kenteng, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Sleman. Obyek wisata ini  banyak dikunjungi baik keluarga maupun rombongan wisata. Untuk sampai kesini kita bisa melewati jalan yang sudah bagus. Lokasi wisata ini di Jl. Perum Gadjah Mada Asri Kenteng Turi Sleman, Jl. Pojok, Pojok, Wono Kerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551. 
Tiket masuk sendiri, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000. Pengunjung juga bisa menikmati wisata Omah Salak sekaligus dengan mengeluarkan biaya per paket wisata yang berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 900.000. Untuk menikmati aktivitas memetik dan membeli salak, harga jual per kilonya mulai dari Rp. 3.000 hingga Rp. 5.000. Serta biaya lainnya untuk aktivitas-aktivitas yang bisa dinikmati di lokasi wisata ini. Yuk nikmati petik salak hanya di Agro Wisata Omah Salak Yogja. 

0 Response to "Omah Salak Sleman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel