Pantai Baru Bantul Yogyakarta

Mungkin kalian masih asing dengan pantai satu ini. Sebut saja namanya dengan Pantai Baru. Pantai yang memang belum familiar dikalangan kita berbeda dengan pantai Parangtritis. Sebenarnya pantai ini memiliki keunikan tersendiri dibanding pantai lain. Ketika berkunjung di pantai baru kita akan disambut dengan pemandangan unik. Kincir kincir besar menjulang puluhan meter ditemani oleh kincir angin kecil yang menempel pada tiang lampu jalanan. Wisata ini sangar ramah lingkungan lho. Pantai baru  menawarkan keunikannya dan layak menjadi perbincangan banyak orang. Wilayah pantai baru berbatasan dengan Pantai Pandansimo dan Pantai Kuwaru, dan juga  Muara Sungai Progo. Pantai yang disebut dengan pantai baru ini diresmikan pada 2010 lalu, disebut pantai baru karena memang baru saja diresmikan kala itu. Pantai ini memilki keunikan dari pantai lain yaitu adanya Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) di berada dekat pintu masuk, akan nampak  terlihat puluhan kincir angin yang berdiri tegak di antara kebun dan semak-semak.
Mengelilingi area pantai ini kita akan merasa teduh. Kawasan pantai memang belum ramai hanya beberapa orang sibuk berfoto ditepi pantai diantara pohon cemara udang. Semburat biru Nampak diantara batang pohon hijau yang membuat keindahan laut semakin terpancar. Suara ATV yang berjalan kencang diatas pasir berpadu ombak laut lepas. Pohon cemara udang membuat matahari tak terlalu terik mengenai wajah. Udara sekitar pantai sangat sejuk karena adanya hutan, tak ada rasa gerah mendera yang sering kita rasa saat berada di pantai. Pantai baru cocok untuk wisata bersama keluarga tercinta. Nampak terlihat rombongan sedang asyik piknik dipesisir menikmati keindahan pantai ini. 
Suasana pantai sejuk sembari ngobrol bersama kawan juga terasa asyik apalagi ditemani es kelapa muda yang banyak dijual di sekitar kawasan pantai. Jika waktumu masih tersedia ada baiknya mengendarai ATV mengelilingi pantai ini atau mengelilingi hutan sekitar pantai. Sesekali kalian bisa menikmati keindahan pantai indah ini. Pantai yang masih alami serta masih belum banyak yang mengunjungi. Yuk Nikmati pemandangan alam yan menawan ini!

0 Response to "Pantai Baru Bantul Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel