Pantai Bidara Kulon Progo

Alunan ombak serta desir pantai tentu membuat kita tak pernah berhenti memuji destinasi wisata yang disebut dengan pantai. Di Kulon Progo terdapat Kelurahan Bugel yang merupakan dataran rendah dan terletak di pinggiran Samudera Indonesia. Dari pusat kota wates kelurahan Bugel dapat ditempuh dengan waktu 15 menit. Kaluraha ini memiliki kekayana alam yang luas biasa yang bisa kita nikmati keindahannya lo. 
Nah, salah satu kekayaan tersebut yaitu Pantai Bidara. Salah satu pantai yang terletak di Jalan Pantai Bugel, Padukuhan I Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini memang belum lama dibuka. Pantai Bidara dibuka untuk enambah destinasi wisata di Kulon Progo.tentu Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri disbanding pantai lainnya. 
Pantai bidara merupakan salah satu pantai yang dikembangkan dengan menitikberatkan pada pengembangan pariwisata maritim. Disebut dengan pantai bidara karena di pantai tersebut terdapat banyak pohon bidara yang tumbuh disekeliling. Itulah sebabnya jika pantai ini disebut dengan Pantai Bidara oleh masyarakat setempat. Masyarakatpun percaya bahwa pohon bidara memiliki banyak manfaat dan dipercaya menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Masuk ke area pantai bidara ini kita akan disambut hangat oleh Gapura Jingking yang ada di pintu masuk. Jingking merupakan hewan sejenis ketam yang dapat hidup di daerah Pantai . Jingking sendiri dapat ditemukan di pesisir pantai selatan Yogyakarta. Hewan ini merupakan hewankhas di pantai Bidara dan dapat juga diolah menjadi makanan ringan seperti rempeyek jingking. Nah, jika berkunjung ke Pantai Bidara taka da salahnyakalian mencicipi rempeyek Jingking. 
Pantai yang menyuguhkan wisata edukasi ini sangat menarik untuk dikunjungi. Kalian bisa berwisata edukasi dalam pembuatan garam dengan system yang disebut tunnel, tak hanay itu kita dapat mengenalkan lingkungan melalui rumah konservasi tukik. Nah, menarik bukan mengunjungi Pantai Bidara ini. kalian bisa berwisata sembari belajar. Yuk kapan agendakan perjalanamu kesini menikmati keindahan panorama laut yang menakjubkan yang tak. Ku tunggu kedatanganmu ya !

0 Response to "Pantai Bidara Kulon Progo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel