Taman Budaya Raden Saleh

Wisata budaya menjadi hal yang jarang kita lakukan padahal ada lho wisata yang akan menambah pengetahuan kita tentang budaya.  Salah satu wisata dikota Semarang yang wajib kalian kunjungi yaitu Taman Budaya Raden Saleh. Lebih akrab dikenal dengan TBRS merupakan salah satu gedung yang mengolah serta melestarikan seni budaya khusunya di Semarang. Letak Taman Budaya Raden Saleh di Jalan Sriwijaya no 29. Letaknya yang strategis sehingga sangat mudah untuk di akses dari mana saja. Taman budaya ini merupakan taman yang memiliki keindahan dioayungi pohon besar yang membuat semakin teduh. Dahulu taman ini merupakan kebun binatang yang kemudian diubah menjadi taman yang indah ini. Itulah sebab wilayah taman budaya sebagian besar lokasi masih tanah dan penuh pepohonan. Patung Raden Saleh menjadi sambutan saat masuk ke area taman budaya ini. Raden Saleh berpose menggegam erat  kerisnya. Dibelakang patung radeb saleh Nampak berdiri gedung Kesenian KiNarto Sabdo yang digunakan untuk pertunjukan utama yang kerap untuk tempat pertunjukan seni. 
Ki Nartosabdo  merupakan identitas yang merupakan maestro musik tradisional dan dalang legendaris wayang kulit di Jawa Tengah. Banyak pertunjukan diselenggarakan seperti pertunjukan wayang orang, Ketoprak, Teater, Musik Keroncong serta wayang kulit. Taman budaya sendiri merupakan salah satu gambaran ada atau tidak seniman dari kota kota yang memiliki taman budaya. 
Seperti layaknya dijakarta taman ismail marzuki merupakan pusat kebudayaan, taman budaya Yogyakarta merupakan taman di Yogyakarta dan di semarang sendiri memilki taman budaya raden saleh. Banyak sekali nilai nilai yang disampaikan pada coretan coretan yang ada di dalam taman budaya. Masyarakat tentu akan lebih menghargai segala karya anak bangsa galeri seni yang terdapat disini juga menjual pernak pernik hasil seni seniman semarang. Lukisan tersebut dipajang dan dijual lengkap dengan jasa lukis ditempat. Jika kalian ingin dilukis maka kalian bisa datang di taman budaya ini ya. Ada pula 2 puri sebagai tempat untuk latihan teater serta menari. Meanrik bukan berwisata dikota ini. kita akan menikmati segala keindahan maha karya para seniman yang erat dengan budaya. Yuk kapan kalian berkunjung kesini !

0 Response to "Taman Budaya Raden Saleh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel