Waduk Panohan Rembang

Waduk merupakan salah satu wisata yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan. Salah satu waduk yang berada di Kabupaten Rembang yaitu waduk Panohan. Terletak di Desa Ponahan Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang. Desa panohan merupakan desa yang kecil dan baru saja berbenah. Setelah dibangun Waduk Panohan ini kian hari desa ini kian ramai. Waduk yang dibangun dengan biaya 22,31 miliar ini menjadi salah satu destinasi andalan kecamatan Gunem. 
Bendungan atau waduk ini termasuk kewenangan pihak Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Dengan tipe waduk urugan batu inti kedap air ini memilki tinggi 17 meter dengan panjang puncak 150 meter dengan lebar puncak 7 meter. Waduk ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan air irigasi mayarakat sekitar yang ingin mengalirkan ke sawah derta memenuhi kebutuhan minum penduduk yang ada disekitar. Untuk mengunjungi wisata ini kalian tak oerlu mengeluarkan biaya yang banyak. Sangat ekonomis dan murah. Harga tiket tergantung kendaraan yang dipakai ya Untuk sepeda motor, pengunjung dikenakan biaya Rp 1.000, bermobil cukup dengan uang Rp2.000. 
Selain wisata alam yang asri berupa waduk, naik ke atas kita akan berjumpa dengan salah satu goa. Nama gua tersebut adalah gua Lamping. Selain gua lamping juga ada kedung yang diberi nama kedung guling. Dulu sebelum waduk dibangun seperti sekarang. Kedung guling merupakan  tempat anak anak bermain air atau sekedar nongkrong anak-anak remaja. Ada pula para pecinta sepeda menaiki sepeda dengan radius berkilo-kilo untuk sampai ke kedung guling ini. Waduk panohan terkesan angker dan tak terawat kini berangsur angsur cerita tersebut hilang. Banyak beredar cerita mistis yang beredar di masyarakat, namun kini wisata ini manjadi tempat favorit dan dijadikan tempat untuk kemah atau camping. Tentu masyarakat harus berperan dalam memelihara waduk ini agar kelestariannya tetap terjaga sehingga tetap menjadi tempat yang asik untuk berwisata. Yuk kapan agendakan kunjunganmu kesini waduk panohan, wisata murah dengan keindahan yang mewah!

0 Response to "Waduk Panohan Rembang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel