Wisata Gunung Ijo

Pernahkah mendengar kata Gunung Ijo? Salah satu gunung yang Berada di puncak pegunungan menoreh di perbatasan kabupaten Kulon Progo, kabupaten Magelang dan kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Nah Gunung Ijo, merupakan salah satu alternatif destinasi wisata alam yang wajib Anda kunjungi dan kini wisata ini tengah hits menjadi perbincangan banyak orang. Tepatnya terletak di puncak Pegunungan Menoreh, Desa Durensari, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo. Wisata yang buka pada September ini memiliki titik lokasi dengan jarak 19 kilometer dari pusat kota Purworejo. 
Memang membutuhkan waktu untuk sampai ke puncak gunung ijo ini dengan jalan setapak kurang lebih 25-30 menit dengan tenaga ekstra. Namun raa capek akan ternayar ketika sampai di puncak gunung ijo ini.  Keindahan panorama perbukitan  akan mengobat rasa capek serta lelah perjalalanmu. Berada pada ketinggian 675 meter di atas permukaan laut dengan pepohonan yang masih asri serta ranting yang menjulang, menambah hawa damai serta sejuk apalagi semilir angin sepoi-sepoi. Kita bisa menikmati hangatnya sinar matahari menyapa pada pagi hari. Serta cantiknya matahari pamitan di sore hari, sebut dengan senja. Ratfi yang ditawarkan juga terjangkau hanya dengan Rp5.000 sudah bisa menikmati pemandangan indah. Untuk parkir kendaraan tidak ditarik biaya alias gratis.  Pengelola sedang menambah gasilitas lain seperti paket camp. 
Pegunungan Menoreh dikaitkan sering dikaitkan  dengan pembangunan Candi Borobudur. Masyarakat percaya pangeran Gunadharma yang merancang candi Borobudur  tidur abadi di bagian selatan candi, dan disebut sebut dalam bentuk rangkaian pegunungan Menoreh. Memang jika kita cermati Nampak orang tengah berbaring lengkap dengan mahkota. Pegunungan Menoreh juga melintasi berbagai daerah, termasuk Kulonprogo yang dinyatakan sebagai dome terbesar. Bagian puncak datar serta sayap-sayap yang curam, wilayah ini terbentuk dari gunung api purba. Fasilitas yang sudah disediakan cukup lengkap seperti  mushola, kamar mandi, hingga warung-warung penjaja makanan. Tak perlu khawatir lupa membawa bekal, tidak usah khawatir karena di sana juga tersedia. Nah , yakin tak ingin datang kesini ! 

0 Response to "Wisata Gunung Ijo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel