Wisata ke Malioboro Jogja

Kawasan Malioboro yang merupakan jantung dari kota Yogyakarta ini selalu padat oleh pengunjung. Tak pernah terlihat tempat ini lengang dan sepi. Apalagi di hari libur, bak cendol dawet pengunjungnya. Sekedar jalan saja harus berdesak desakan. Banyak orang mengatakan bahwa Yogya selalu mengisahkan kenangan yang menuntut mereka untuk kembali datang ke Jogja, lagi dan lagi. jalan Malioboro merupakan kawasan yang terkenal dan di gemari oleh siapapun. Kenapa diberi nama malioboro! Penamaan ini karena adanya seorang anggota kolonial inggris yang menduduki jogja tahun 1811-1816 dengan mana Marlborough Kolonial hindia membangun Malioboro. Malioboro adalah jantung Kota Jogja. Tak heran bila banyak penginapan murah dekat Malioboro, meskipun sekarang banyak hotel berbintang. Apa saja tempat wisata dan hotel dekat Malioboro? Selain karena lokasinya berada di jantung kota, Malioboro juga semakin populer berkat cerita sejarah dan mitos yang menyertainya. Kawasan jalan ini sering dikaitkan dengan tiga tempat yang paling sakral di Jogja, yakni Gunung Merapi, Pantai Selatan, dan Keraton
Penamaan Malioboro berasal dari nama seorang anggota kolonial Inggris yang dahulu pernah menduduki Jogja pada tahun 1811 - 1816 M yang bernama Marlborough Kolonial Hindia Belanda membangun Malioboro di pusat kota Yogyakarta pada abad ke-19 sebagai pusat aktivitas pemerintahan dan perekonomian.kawasan jalan malioboro sangat menarik perhatian siapa saja yang berkunjung. Bagaimana tidak, banyak edagang kaki lima menjajakan kerajinan, pakaian batik, dan pernah pernik khas jogja. Nyatanya semua pedagang kaki lima ini selalu laris oleh pembeli meski mereka berjualan dan menjajajkan dagaangan dengan wujud yang sama. 
Dijalan malioboro ini juga juga banyak warung-warung lesehan baik siang maupun malam hari dengan menjual makanan khas jogja yaitu gudeg. Tempat ini juga merupakan tempat berkumpulnya para seniman. Selalu ada pertunjukkan di jalan malioboro ini , pertunjukan ini dilakukan oleh kelompok seni mulai dari menyanyi, melukis juga happening art. Bagi para pengunjung, Malioboro dianggap sebagai surga belanja cideramata. Buktikan serunya, hanya di Jalan Malioboro ! 

0 Response to "Wisata ke Malioboro Jogja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel