Goa Lawa Purbalingga

Goa selalu identik dengan tempatnya yang menyeramkan namun tidak dengan goa satu ini. Salah satu goa yang terdapat di Kabupaten Purbalingga ini disebut dengan Goa Lawa. Tepatnya terletak di Desa Siwarak, Karangreja Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Goa yang terbentuk dari endapan aliran lava dan batu gamping ini lebih dikenal dengan nama Golaga. Tak sama seperti goa pada umumnya yang terbuat dari batu kapur, namun goa tersebutbkeluar dari lava gunung slamet pada zaman purba. Karena hal itulah terbentuk Goa Lawa purbalingga ini. Luas goa lawa ini sekitar 5 km dengan panjang 1,5 km dan kalian akan membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menjelajah ke seluruh isi goa tersebut.
Goa lawa disebut juga goa kelelawar dimana terdapat patung kelelawar yang menjadi icon wisata di goa ini. kalian akan merasakan pengalaman baru ketika berkunjung ke goa lawa purbalingga ini. disana kalian bisa menikmati coffe shop yang berada di pintu masuk goa. 
Jarak yang ditempuh dari Kota Purbalingga sekitar 25 km dengan mengarahkan kendaraan menuju ke arah utara. Waktu yang ditempuh skitar 45 menit hingga 1 jam lamanya. Jalur yang dilalui cukup bagus dan bisa dilalui berbagai jenis kendaraan.  Untuk menikmati keindahan goa ini kalian harus  berjalan beberapa ratus meter dari area parkir dengan melewati area taman yang indah. Wisata ini juga dilengkapi dengan aneka wahana yang seru dan menari.  Kalian juga dapat menyaksikan pertunjukkan musik tradisional yang dikemas lebih modern. Wah menarik sekali ya ternyata berada di wisata ini ! Goa Lawa buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 sampai 16.00 sore. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Goa lawa ketika pagi hari jadi kalian bisa mengeksplor goa lebih lama dan puas mengelilinginya. Tiket masuk menuju Goa Lawa sendiri dibedakan menjadi dua yaitu untuk weekday Rp.20.000  dan untuk weekend Rp.25.000. Bagi anak dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya masuk lho ! yuk agendakan perjalananmu kesini !

0 Response to "Goa Lawa Purbalingga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel