Vihara Ratanavana Arama

Sebuah vihara juga bisa dijadikan alternatif wisatamu. Salah satunya vihara  yang bernama Ratanavana Arama berlokasi di sebuah desa bernama Sendangcoyo, Lasem, Rembang. Vihara ini bisa dijadikan salah satu wisata religi yang mungkin bisa kalian kunjungi saatberada di rembang. Tentu kita harus tetap menjaga segala yang ada disini karena tempat tersebut merupakan tempat ibadah ya. Vihara yang terdapat di perbukitan ini memiliki suasana yang asri dan alami dengan penduduk yang sedikit. Lasem dipilih sebagai lokasi vihara karena merupakan kawasan titik awal berkembang agama budha di Indonesia. Lasem dapat dikatakan sebagai pusat agama budha. Lasem sendiri merupakan bagian dari kerajaan majapahit yang kita ketahui merupakan kejayaan yang sangat berjaya pada masanya dan terkenal dengan patih yang sangat kuat yaitu Patih Gajah Mada. 
Vihara nan indah ini dibangun pada tanah seluas 6 hektar dengan banyak sekali patung budha, salah satunya yitu sidharta Gautama. Vihara tersebut dibangun oleh seorang budhis yaitu Banthe Sudhammo. Kalian bisa datang kesini meski bukan pemeluk agama budha, banyak sekali spot menarik yang bisa dijadikan spot foto indahmu. Ada spot spot yang estetik saat berada di area vihara Ratanavana Arama ini. 
Vihara ini termasuk vihara terbesar yang ada di Indonesia. Spot foto yang ada di dalamnya sangat menarik ditambah dengan kata kata bijak sang budha yang dapat kalian jumpai. Ada patung budha tidur dibagian puncak vihara merupakan salah satu spot yang menjadi faforit dan menarik untuk dikunjungi. Patung tidur lasem dengan panjang 15 meter menggambarkan Sang Buddha Gautama ketika meninggal dunia dengan sempurna.
Daya tarik spot di vihara ini adalah Arama. Arama merupakan Miniatur Candi Borobudur yang bernama Candi Sudhammo Mahathera. Miniatur Candi Borobudur diberi nama tersebut karena  di dalam bangunan candi ini terdapat makam Bhante Sudhammo, yang tak lain adalah pendiri vihara ini. dengan berkunjung kesini kita akan semakin membangun kerukunan umat beragama. Agendakan wisatamu kesini ya, Vihara Ranatavana Arama! Vihata terbesar di Indonesia !

0 Response to "Vihara Ratanavana Arama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel