Wisata Bukit Watu Geong

Bukit indah berjajar-jajar memberikan panorama yang menyejukkan hati. Meski kita hanya bisa menikmati dari kejauhan namun kita bisa merasakan betapa sejuknya berada tepat di atas bukit. Salah satu wisata yang menawarkan keindahan bukit adalah wisata bukit watu ngeong yang letaknya di Dusun Pasedahan, Desa karangbawang, kecamatan Rembang Purbalingga Jawa Tengah. Tempat wisata ini selalu ramai wisatawan baik di hari biasa maupun hari liburan. Wisata yang sangat indah ini  bisa memberikan suasana yang indah dan mengesankan. Wisata Bukit Watu Geong memiliki pesona keindahan yang akan membuat mata terbelalak menikmati keindahannya. Sangat sayang jika kalian datang di kota Purbalingga tidak  menyempatkan untuk mengunjungi Wisata Bukit Watu Geong ini. Namanya Wisata Bukit pasti suasananya asri panoramanya indah dan tentu udaranya sangat sejuk menawan. Banyak orang datang menikmati keindahan wisata ini akan mengulang kedatangannya lagi karena keindahan yang ditawarkan. Watu Geong merupakan tebing yang menggantung. Unik sekali bukan. Terdapat batu raksasa seperti sebuah rumah menggantung di salah satu puncak gunung Korakan. Watu Ngeong ini memiliki ketinggian 580 mdpl.
Pengunjung yang datang bisa menikmati pemandangan luas pegunungan, desa, dan kota dari kejauhan. Jalanan menuju Watu Geong berupa jalan setapak dan masih penuh semak belukar. Sangat cocok bagi kalian yang menyukai bertualangan. Rasa lelah akan terbayar ketika mencapai puncak Watu Geong. Lelah kalian akan segera sirna begitu sampai di puncak. Melihat keindahan alam yang di disajikan di puncak Watu Geong ini akan membuat kalian merasa bersyukur atas nikmat yang diberikan sang pencipta. 
Berada di watu geong ini serasa candu, tak ada kata bosan untuk bersantai menikmati keindahannya. Tidur di semak belukar menjadi hal yang menarik tentunya, menyatu dengan alam menikmati setiap keindahan ini. Sunset yang indahnya membuat rasa bahagia semakin bertambah. Segala nikmat yang bertubi tubi tampak semakin mempesona. Watu Geong ini menurut cerita warga merupakan tempat bersemayamnya senjata dari para Pandawa, tempat ini menjadi tempat mencari wangsit. Watu geong juga merupakan tempat bertapa tokoh pewayangan seperti pandawa dan punokawan. Jika kalin ingin menikmati wisata ini disarankan pada awal musim kemarau karena kabut tak menyapa kalian dengan begitu tebal serta intensitas. Yuk kapan agendakan perjalanan wisatamu kesini !

0 Response to "Wisata Bukit Watu Geong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel