Wisata Kebun Teh Tambi

Kota Temanggung lebih dikenal dengan kota tembakau. Sebagian besar orang menanam tembakau untuk memenuhi kebutuhannya. Tak hanya terkenal dengan tembakau namun juga wisata yang apik. Wisata di Temanggung mungkin tak sepopuler di kota lain namun kota ini tak takut bersaing dalam hal wisata. Menelusur lebih dalam kota temanggung akan banyak sekali kita jumpai tempat singgah yang menawarkan healing dengan panorama gunung Sindoro juga gunung Sumbing dengan bukit disekitarnya.  Banyak tempat tempat singgah di Temangung menjadi tempat yang seolah sempurna membawamu ke kepingan surga. 
Meski dingin menusuk dipagi buta dan matahari pagi menyambut mesra namun pengalaman datang ke Temanggung ini sepertinya tak akan terlupa begitu saja. Setiap titik tak akan mengecewakan meski kota kecil tak sepopuler kota lainnya. Nah kapan kalian pergi ke kota Temanggung dan menikmati puluhan destinasi menarik di kota ini. kepingan surga dapat kita temui dikota kecil ini. Salah satunya bernama Tambi, salah satu kebun teh yang merupakan peninggalan zaman belanda yang ada dilereng gunng sindoro menjadi star pendakian ke gunung sindoro. Lokasi yang terkenal karena akses menuju Dieng hanya sekitar 16 km arah urata berada ditengah antara gunung sindoro dan gunung kembang dengan tinggi 800 hingga 2000 mdpl membuat Tambi memiliki udara nan sejuk dan segar serta menawan pemandangannya.
 Kebun teh masih sangat alami, dari sanalah kita bisa melihat pemandangan Temanggung dari atas ketinggian. Jalan untuk sampai ke temanggung sangat istimewa. Perpaduan gunung sindoro serta kota temanggung dari atas nampak sangat mengesankan. Meski lokasinya sudah masuk wonosobo namun sangat dekat dengan Temanggung. Tambi berada pas diperbatasan Desa tambi  dengan Temanggung, kecamatan Kejajar, kabupaten Wonosobo. Jarak yang ditempuk untuk sampai ke dieng sekitar 20 menit saja, tempat ini pun menjadi salah satu tempat pemanas ketika liburan ke Dieng. Kita akan beradaptasi diawal dengan suhu yang ada. Pemandu dari sana akan mengelilingi kalian ke kebun teh yang luas sembari melihat karyawan memetik daun teh serta melihat proses daun teh menjadi teh yang siap disajikan. Kalian bisa mengistirahatkan pikiran sejenak melupakan pekerjaan dan merefresh otak serta hati. Kalianpun bisa melihat sunrise dengan datang pada jam 4 pagi. Tak perlu menunggu lama untuk berkunjung ke kebun teh ini karena hamparan awan putih serta pemandangan matahari layaknya cincin emas sewaktu waktu akan beruba. Dengan harga tiket masuknya murah meriah, hanya Rp.5000 untuk kamu yang bawa mobil, dan Rp.2000 untuk kamu yang bawa sepeda motor. Fasilitas yang lengkap, antara lain, area parkir yang luas, toilet, musala, camp area, warung makan dan wahana yang disediakan dengan berbagai macam paket, tertarik berkunjung ke wisata  Tambi? Ayo segera berkunjung kesini... 

0 Response to "Wisata Kebun Teh Tambi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel