Bukit Tranggulasih

Indonesia memang luar biasa mengagumkan dengan destinasi wisata yang sangat menarik dan beranekaragam. Mulai dari yang paling favorit aneka keindahan pantai, laut dan pulau serta wisata edukasi berupa situs-situs sejarah yang mengesankan. Dan juga bukit yang tak kalah cantik dan menarik untuk dinikmati. Salah satu bukit tersebut adalah Bukit Tranggulasih bukit yang lagi tren di Banyumas. Letak Bukit Tranggulasih di Desa Windujaya, Kecamatan Kadungbanteng, Banyumas. Bukit ini berjarak 20km dari pusat kota Purwokerto dengan  berbatasan Baturaden, sehingga biasa disebut Bukit Tranggulasih Baturaden.
Untuk ini bisa kalian menikmati panorama Bukit Tranggulasih, kalian harus merogoh kocek yaitu Rp8ribu dan biaya parkir motor Rp5.000. Panorama bukit ini sangat mengesankan, mata akan terbelalak dimanjakan  oleh hamparan hijaunya pepohonan serta udara sejuk. Dari ketinggian 750 mdpl ini, kalian dapat melihat indahnya kota-kota sekitar bukit, seperti Kota Purwokerto, Purbalingga, dan Pemalang. Jangan heran jika banyak bekas jalur motor cross dan offroad di Bukit Tranggulasih. Kalian bisa memacu adrenalin dengan mencobanya. Bukit tersebut sebagai tempat camping. Bagai yang hobi dan  ingin camping di sini bisa menyewa tenda berkapasitas 4 orang dengan harga sewa sebesar Rp50 ribu per malam.
Pepohonan rindang yang tumbuh di sekeliling bukit, membuat udara sangat sejuk, kita akan merasakan tenang, nyaman, dan segar kembali. Kalian dapat bisa menikmati sunrise dan sunset yang begitu eksotis dari atas bukit, sembari minum kopi di warung-warung sekitar bukit. Tak perlu khawatir kalau kehabisan bekal, kalian bisa menjajal makanan dan cemilan-cemilan yang ada di warung yang telah ada. Tentu bukit ini akan membuat kalian lebih rilek, serta mampu menghilaangkan penat yang ada. Yuk ajak saudara, serta keluarga tercinta untuk menikmati segala keindahan alam yang memukau ini. Buktikan !

0 Response to "Bukit Tranggulasih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel