Goa Barat Kebumen

Wisata goa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Masyarakat kagum dengan stalaktit dan stalagmite yang ada dalam goa. Salah satu goa yang ada di Kebumen adalah goa barat. Goa barat berada di Dusun Palamarta Desa Jatijajar ini merupakan salah satu dari spot indah yang dikagumi terus yang ada di Desa Jatijajar. Goa Barat menawarkan tantangan berupa wahana susur gua. Tentu menarik sekali bukan berada di goa Barat ini. meski  lebih ekstrim dan menantang namun banyak yang datang menikmati wahana ini. 
Asal Mula Goa Barat Nama Goa Barat berasal dari bahasa jawa, "barat" yang artinya angin, warga memberi nama Goa Barat karena angin yang sangat kencang sampai pohon-pohon di depan Goa Barat kalau pada musim-musim tertentu menimbulkan suara keras gerak tiada henti karena angin dari Goa Barat ini. Goa Barat Goa memiliki 100 Air terjun didalamnya. Wah keren sekali ya goa barat ini. kita bisa menikmati 100 air terjun sekaligus saat berada di goa barat ini. 
Goa Barat memberikan pengalaman yang Unik dengan  Keindahan Air Terjun di dalam Bumi Yang menarik lagi jumlah Air terjun ini tidak hanya satu tapi ratusan air terjun didalamnya, dan Air Terjun yang Paling tinggi adalah Air Terjun Superman’s Big Sister, dan paling pendek Sister Morphine (5 meter). Kalian membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 Jam, jangan  khawatir karenan nanti pengunjung akan di pinjamkan peralatan susur Gua nya mulai dari Sepatu, Rompi, Senter serta akam ada Pemandu yang mendampingi ke dalam Goa Barat Ini. Tidak hanya Menikmati Air Terjun di dalam Bumi tapi pemandangan Stalaktit dan Stalakmit di dalamnya juga masih orisinal belum rusak dan terjamah tangan manusia. Ditambah berbagai jenis batuan Langka dan Unik juga ada didalam Gua seperti seperti batu jenggot, batu tirai, batu korden, batu kuncup, batu kristal, dan masih banyak rupa batuan lainnya. Yakin tak ingin menikmati keindahan goa barat ini ! 

0 Response to "Goa Barat Kebumen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel