Pantai Karang Bolong Kebumen

Wisata pantai selalu menarik untuk dikunjungi. Siapa yang tak suka dengan wisata air ini. Arena wisata pantai selalu menarik untuk diceritakan apalagi di musim libur seperti saat ini. Pantai selatan cukup popular di Jawa Tengah dan sekitarnya. Dan salah satu pantai indah itu bernama pantai karang bolong yang berada di Jawa Tengah tepatnya di Kebumen. Pantai karang bolong merupakan pantai yang memiliki keindahan yang dikelilingi dengan bukit yang cukup lebat. Dipantai karang bolong ini juga terdapat goa yang menjadi sarang burung wallet yaitu goa karang bolong letaknya di sisi sebelah timur pantai tersebut. 
Pantai ini memiliki patung warna emas dengan deretan warung yang akan memuaskan kalian yang lapar serta dahaga saat berada di wisata satu ini. makanan serta minuman sederhana dijajakan ditempat ini dengan harga yang tentu terjangkau tak seperti ditempat wisata laian yang harganya dinaikkan jauh berkali lipat. Lokasi Pantai Karang Bolong di Desa Karang Bolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Untuk sampai ke wisata ini sangatlah mudah . jika kalian berada di Yogyakarta arahkan kendaraan menuju ke jalan deandles menuju pantai wuwuk dan melewati alun alun karang bolong. Kemudian ada pertigaan beloklah ke kanan dan terus dijalur ini sampe menemukan lokasi karang bolong. Jam buka Pantai Karang Bolong Kebumen setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 denga Tiket masuk cukup membayar Rp. 5.000 per orang sedangkan untuk Parkir motor sebesar Rp. 5.000 per unit dan untuk Parkir mobil sebesar Rp. 10.000 per unit
Fasilitas di Pantai Karang Bolong diantaranya Lahan parkir yang cukup luas, Kamar mandi, Gazebo atau saung sederhana, Mushola serta Warung-warung makanan dan minuman.Pantai Karang Bolong berada di sekitar pebukitan yang cukup tinggi dengan lebatnya pepohonan yang mendiami bukit tersebut. Pasir yang menghiasi pantainya berwarna sedikit kehitaman, dengan deburan ombak yang cukup kencang. Saat berada di pantai ini kalian tidak boleh mandi karena pantai ini memiliki arus balik yang sangat kencang. Saksikanlah betapa  begitu luasnya lautan yang terhampar di depan mata apalagi ditambah dengan kehadiran batu karang yang sudah bolong di bagian tengahnya akibat kikisan air laut.  Disebut dengan nama pantai karang bolong karena adanya sebuah goa yang terbuat dari batu karang yang menembus ke pantai di sebelahnya yakni Pantai Suwuk. Sehingga disebut  dengan nama Goa Karang Bolong yang memiliki panjang sekitar 30 meter dan lebar sekitar 10 meter dengan ketinggian mencapai 5 meter. Tertarik berkunjung ke pantai karang bolong ! Yuk kapan agendakan ya !

0 Response to "Pantai Karang Bolong Kebumen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel