Taman Andhang Pangrenan Purwokerto

 Wisata hijau terbuka merupakan salah satu tempat nongkrong yang asik untuk bercengkrama Bersama keluarga tercinta. Menghabiskan waktu sembari menikmati berbagai kuliner merupakan salah satu cara menghabiskan waktu liburmu. Salah satu ruang terbuka hijau yang ada di selatan Purwokerto yaitu taman Andhang Pangrenan yang terletak di sisi selatan Purwokerto. Taman ini merupakan bekas terminal bus lama Purwokerto yang telah pindah ke terminal bus bulupitu. Lokasinya di Jalan Gerilya Purwokerto Selatan, Karangklesem, Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dengan akses jalan menuju lokasi sangat mudah dijangkau karena berada di jalur utama Kota Purwokerto, tepat di dekat bundaran.
Dua Patung Bawor, yang merupakan maskot Kabupaten Banyumas, akan menyambut pengunjung begitu memasuki area taman. Setelahnya terdapat lorong dengan lampion warna-warni. Di sini ada bermacam patung dan hiasan-hiasan yang bisa dijadikan spot foto instagramable. Tak perlu khawatir ketika mengajak anak anak karena disana juga terdapat taman bermain anak untuk si kecil. Di area tengahnya ada lapangan yang cukup luas, panggung terbuka dan gedung dua lantai yang biasa digunakan untuk kegiatan sosial dan juga disewakan.
Pepohonan rindang membuat suasana semakin adem. Taman Andhang Pangrenan sangat cocok untuk sekadar melepas penat, mencari inspirasi, hingga berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Taman yang berada di tengah kota ini sangat ramah anak, cocok untuk mengeksplor bakat anak-anak sambil bermain bersama keluarga. Diberi nama Andhang Pangrenan diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti tempat untuk bersenang-senang. Andhang berarti tempat dan Pangrenan artinya hati yang riang atau senang. Harga tiket sebesar Rp5.000 untuk dewasa dan Rp2.500 untuk anak-anak. Buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Berkunjung di pagi atau malam hari ketika lampu-lampu hias dinyalakan, akan semakin menambah indah tempat ini. 
Taman ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti tempat parkir, warung, kursi taman, musala dan toilet. Tetap menjaga protocol Kesehatan y ajika berkunjung kesini. Kalian juga membeli tiket dengan cara melakukan registrasi KTP dan nomor telepon guna mendata pengunjung yang hadir. Nah, Yuk kapan agendakan jalan jalan ke Andhang Pangrenan... 

0 Response to "Taman Andhang Pangrenan Purwokerto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel