Tujuh Spot Camping Di Pantai Gunungkidul

Pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu ramai untuk dikunjungi. Tak hanya untuk sekedar bermain ombak, namun beberapa orang justru ingin menghabiskan malam dengan mendirikan tenda di dekat pantai. Beberapa pantai indah di Gunung Kidul ternyata dapat digunakan untuk camping. Pantai pantai ini tentu memiliki karakteristik yang berbeda dengan pantai yang selalu ramai pengunjung. Nah kalian penasaran dengan 7 Pantai yang cocok untuk camping! Simak ulasan kami:
1. Pantai Kesirat merupakan pantai yang berlokasi di Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta.pantai ini berada pada tebing nan canttik dengan suasana serta pemandangan yang cantik. Tempat ini sangat cocok untuk tempat camping dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti area camping dengan 30 hingga 60 tenda. Sangat luas bukan ?cocok untuk camping berkelompok bersama teman temanmu. Beberapa fasilitas camping yang ada yaitu tempat parkir, warung makan, toilet, gazebo serta beberapa spot foto salah satunya perahu yang terbuat dari bambu.
2.Pantai Wohudu menjadi tempat camping faforit dengan letak yang tersembunyi dianta dua tebing yang besar dengana ombak bersih dan tenang. Wah bisa dibayangkan ya bagaimana menikmati kegiatan camping ditempat ini. Pasti syahdu sekali. Suasana sangat nyaman untuk camping serasa berada di privat beach. Ombak dengan karakter tenang serta berpasir putih. Tak hanya itu, suasana yang indah serta air yang jernih dengan laut berwarna biru serta ada tempat untuk trekking ke tebing karang. Kamu dipastikan tak akan merasa bosan camping di pantai ini. Letaknya di Wiloso, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
3. Pantai Ngrumput merupakan pantai yang baru saja dibuka dengan sarana untuk sampai ke pantai masih perlu perbaikan. Untuk sampai ke pantai ini kita harus menempuh jalan setapak sekitar 15 km. udara yang sejuk dan cocok untuk untuk melepas penat di akhir pekan. Terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
4. Pantai sedahan merupakan surga camping digunung kidul. Pantai yang belum beitu popular ini akan memanjakan jiwa dengan air jernih serta sepi oleh pengunjung. Tempatnya benar benar tersembunyi. Pantai inipun disebut sebagai pantai perawan karena pantai tersebut belum terjamah oleh banyak orang. Terletak di desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta.
5. Pantai greweng terletak di sebelah pantai wedi ombo  dengan lokasi tersembunyi dan tidak dapat diakses transportasi umum karena hanya ada jalan setapak. Untuk sampai kesini kalian harus berjalan kaki sekitar 1 km. pengunjung pantai ini adalah orang muda serta remaja. Ombo, kamu perlu berjalan sekitar 1 km atau setara dengan 20 jalan kaki. Letak pantai ini di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul,  Yogyakarta.
6. Pantai Siung  merupakan pantai cantik yang sudah terkenal sampai ke nega lain. Pantai ini sering digunakan sebagai tempat panjat tebing nasional bahkan internasional. Pantai ini memiliki tebing nan cantik dengan are camping yang luas. Kalian bisa memilih mendirikan tenda di area pantai ataupun ditepi bukit.  Pantai ini terletak di Dusun Duwet, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.
7. Pantai Jungwok merupakan pantai yang berada paling timur gunung kidul. Pantai ini tidak terlalu lebara anamun cukup luas untuk kegiatan bercamping. Bagi yang suka melihat pesona pantai dari atas bukit kalian bisa naik ke atas bukit dan camping disana. Terletak di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta.

Nah menarik sekali bukan ulasannya. Yuk tentukan pilihanmu untuk camping di salah satu pantai ini dan nikmati sensasi yang luar biasa ! Aku tunggu kedatanganmu !

0 Response to "Tujuh Spot Camping Di Pantai Gunungkidul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel