Wisata Batu Raden

Tempat wisata di Purwokerto ini paling populer dan sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi karena memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan yaitu hamparan Gunung Slamet di sisi utara. Selain itu, ada banyak pilihan wahana wisata sungguh menjadi kelebihannya tersendiri sebagai daya tarik dari tempat wisata ini. Wahana seperti kolam renang, sepeda air, terapi ikan dan pemandian air panas bisa kamu temukan di sana dengan mudahnya. Wah seru sekali pasti ya. Selain bisa bermain, pastinya spot untuk berfoto ria sudah tersedia di sana dan siap menghiasi dinding Instagrammu. Jika kamu suka dengan dunia satwa, tenang saja kebun binatang mini yang tersedia di sana juga bisa menjadi alernatif bagimu. Selain itu, pengalaman menikmati pemandangan luar biasa dari pegunungan yang asri dan sejuk menjadi hal yang pasti akan sangat sulit dilupakan dari perjalanan ini. Bahkan hanya dengan 14 ribu rupiah saja kamu sudah bisa memasuki kawasan ini. Biaya masuk yang masih terjangkau itu pasti tidak akan membebanimu jika dibandingkan dengan pengalaman seru dan berkesan yang akan kamu dapatkan nantinya di Baturadden.
Jika masa kecil kalian sering mendengar akan lenggenda Lutung Kasarung maka tempat inilah yang menjadi latar utama dari dongeng tersebut, dongeng Lutung Kasarung berkembang di masyarakat Baturaden, atas alasan inilah lengenda dan dongeng dari lutung kasarung tak luput dari Kawasan Wisata Baturaden. Baturaden sendiri berasal dari kata ‘Batur’ yang dalam bahasa Jawa berarti Pembantu, Teman, atau Bukit dan ‘Raden’ berarti Bangsawan
Untuk mengunjungi lokawisata Baturaden kalian cukup menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan waktu tempuh sekitar 15 menit, jarak dari Kota Purwokerto sekitar 15 km. Jika kalian ingin menggunakan angkutan umum kalian cukup pergi ke terminal utama Purwokerto dan carilah angkutan umum dengan jurusan Baturaden. Baturaden sendiri terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Cukup mudah jalur untuk menuju lokawisata Baturaden, namun kalian perlu berhati-hati karena untuk menuju kawasan ini kalian harus menempuh jalan dengan tanjakan yang tajam. Nah, yuk kapan agendakan perjalanan wisatamu ke baturaden ! 

0 Response to "Wisata Batu Raden"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel