Danau Singkarak Sumatra Barat

Sumatera barat merupakan provinsi di Pulau Sumatera yang berada di pesisir selatan. Sumatera Barat yang sering di singkat Sumbar berada di barat bukit barisan sehingga memiliki bentuk geografis yang bergelombang berupa perbukitan dan pegunungan. Sumatera Barat memiliki potensi wisata yang tak boleh dipandang sebelah mata. Kamu bisa menemukan beragam pesona wisata, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner khas. Semua hal tersebut tentu bisa kamu rasakan saat berlibur di Sumatera Barat. Tak hanya menawarkan pesona yang mengagumkan, masing-masing tempat wisata tentu memiliki kisah serta keunikan yang menarik untuk diketahui. Jika kalian  berencana mengunjungi Sumatera Barat dalam waktu dekat. yuk simak ulasannya  Rumah pendidik berikut !
Danau Singkarak merupakan danau terluas di Sumatera Barat. Danau ini memiliki luas kurang lebih 108 km² dan membentang di dua wilayah di Provinsi Sumatera Barat, yaitu di Kabupaten Tanah Datar dan Solok. Danau Singkarak sangat bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya. Selain sebagai sumber pengairan lahan pertanian, danau ini juga dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik yang airnya dialiskan melewati terowongan menembus Bukit Barisan ke Batang Anai untuk menggerakkan generator PLTA Singkarak di dekat Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Tidak hanya itu saja manfaat danau ini. Danau Singkarak juga menjadi tempat pembudidayaan ikan serta sebagai tempat wisata.
Danau Singkarak memiliki pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Jika dipandang dari tepian danau, akan terlihat keindahan danau yang dikelilingi bukit-bukit yang hijau. Dengan pemandangan yang indah ini, maka tidak salah jika objek wisata ini menjadi tempat wisata favorit di Provinsi Sumatera Barat. Selain terkenal akan keindahan alamnya, Danau Singkarak juga terkenal akan spesies ikan endemiknya, yaitu ikan Bilih. Ikan bilih ini merupakan spesies ikan yang hanya hidup di Danau Singkarak saja. Ikan ini sangat unik karena hanya dapat hidup di danau ini dan jika diambil kemudian di taruh di akuarium ikan ini tidak dapat bertahan hidup. Menarik sekali ya !
 Semoga Liburan kalian lebih Berkesan. Demikian tadi Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik dan Populer di Sumatra Barat . Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan panduan perjalanan wisatamu. Selamat Travelling !

0 Response to "Danau Singkarak Sumatra Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel