Pantai Nirwana Sumatra Barat

Sumatera barat merupakan provinsi di Pulau Sumatera yang berada di pesisir selatan. Sumatera Barat yang sering di singkat Sumbar berada di barat bukit barisan sehingga memiliki bentuk geografis yang bergelombang berupa perbukitan dan pegunungan. Sumatera Barat memiliki potensi wisata yang tak boleh dipandang sebelah mata. Kamu bisa menemukan beragam pesona wisata, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner khas. Semua hal tersebut tentu bisa kamu rasakan saat berlibur di Sumatera Barat. Tak hanya menawarkan pesona yang mengagumkan, masing-masing tempat wisata tentu memiliki kisah serta keunikan yang menarik untuk diketahui. Jika kalian  berencana mengunjungi Sumatera Barat dalam waktu dekat. yuk simak ulasannya  Rumah pendidik berikut !
Pantai Nirwana ialah sebuah pantai di Padang, tepatnya di Padang Selatan, yang memiliki batu karang dan koral yang bertebaran di sepanjang pantai. Semua Pantai Nirwana memiliki ciri yang sama, yakni air lautnya yang biru, hamparan pasirnya yang berwarna putih, serta hijaunya pepohonan yang ada di sekitar pantai. Mungkin itulah sebabnya diberi nama Pantai Nirwana, karena keindahan panorama alam yang dimiliki bagaikan di surga. Apalagi jika keadaan alam waktu sang mentari mulai tenggelam. Pantai Nirwana Padang, terkenal dengan lokasi yang tepat untuk menikmati indahnya sunset. Menyaksikan secara langsung keindahan warna alam yang sangat mengagumkan.
Rute menuju Pantai Nirwana Padang, jika berangkat dari pusat kota Padang, akan menempuh perjalanan sekitar 14 km. Lokasinya sangat mudah untuk dijangkau, karena tinggal mengarahkan kendaraanmu menuju Pelabuhan Teluk Bayur yang sangat terkenal. Lokasi Pantai Nirwana Padang berada tak jauh dari jalan raya, kondisi jalannya pun sangat mulus karena sudah beraspal meskipun agak sedikit berkelok-kelok. Secara keseluruhan rute menuju Pantai Nirwana Padang mudah dijangkau oleh kendaraan jenis apapun. Jam operasional Pantai Nirwana Padang dibuka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore. Pantai Nirwana memiliki keindahan layaknya nirwana, birunya laut dan kilauan pasir putihnya sungguh memikat. Apalagi hiasan nyiur melambai yang terlihat berbaris di pinggir pantai terasa kian menyejukkan. Oleh sebab itu, pantai ini sering disebut juga dengan nama Pantai Nirwana Teluk Bayur. Jika suasana malam mulai menjelang akan tampak kerlap kerlip lampu di sekitar pelabuhan yang membuat suasana terasa romantis. Keindahan lain dari Pantai Nirwana ialah ketika suasana air lautnya sedang dalam keadaan surut, dimana batuan karang dan koralnya akan terlihat dengan jelas. Semoga Liburan kalian lebih Berkesan. Demikian tadi Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik dan Populer di Sumatra Barat. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan panduan perjalanan wisatamu. Selamat Travelling !

0 Response to "Pantai Nirwana Sumatra Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel