Air Terjun Sianak

Hai sobat Rumah Pendidik. Kali ini kita akan membahas salah satu destinasi wisata yang ada di Kalimantan Utara. Salah satu provinsi di Kalimantan ini masih tergolong baru, sehingga belum banyak yang tahu mengenai pariwisata ataupun budayanya. Budaya Dayak masih dijaga dengan baik dan sangat kental, sehingga sangat baik untuk pelestarian budaya Indonesia. Provinsi Kalimantan Utara ini berbatasan langsung dengan negara tetangga, sehingga menjadi pintu untuk menarik banyak pelancong mancanegara.
Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya, salah satunya air terjun yang berada di pulau terluar dan terdepan, Pulau Sebatik. Keindahan yang ditawarkan oleh air terjun ini harus Anda bayar mahal dengan medan yang ditempuh. Stamina prima menjadi tuntutan karena medan yang Anda lalui mencakup perbukitan dan tengah hutan. Akan tetapi, hal itu terbayar tuntas dengan panorama hutan alam Pulau Sebatik, keeksotisan destinasi, dan air terjun yang jernih wisata air terjun Sianak yang berada di Desa Bambangan, Sebatik, Nunukan, Kaltara yang menawarkan keindahan serta banyak diminati masyarakat sekitar. Bukan itu saja, wisata alam ini juga banyak dikunjungi wisatawan dari Negara tetangga, Malaysia.
Air terjun tersebut, memiliki tiga tingkat tebing yang memikat hati setiap pengunjung yang datang. Selain itu, lokasinya berada di tengah-tengah hutan memberikan sensasi fresh dan dapat mengembalikan semangat setelah enam hari sebelumnya disibukkan dengan aktivitas dan hiruk pikuk perkotaan. Untuk ke lokasi ini kami harus berjalan kaki menyusuri banyak bebatuan kecil maupun besar, dan lokasinya yang berada di tengah hutan semakin membuatnya semakin alami.
Nah, untuk Anda yang ingin mengunjungi lokasi wisata ini, jarak yang ditempuh sekitar tiga kilo meter dari pusat keramaian Sebatik. Lalu, harus mengikuti jalur sungai yang cukup ekstrem ditambah dengan bebatuan licin, sehingga diperlukan kewaspadaan yang cukup ekstra. Namun, meskipun lokasinya cukup sulit dijangkau ketika Anda sampai di lokasi Air Terjun Sianak, semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan hijaunya daun pepohonan. Ditambah jernihnya air yang mengalir langsung dari mata air, akan mengobati rasa lelah selama perjalanan. So, Air Terjun Sianak bisa jadi referensi untuk menghabiskan weekend akhir pekan Anda. Nah demikian tadi ulasan tentang destinasi wisata yang ada di Kalimantan. Yuk kapan berkunjung! 

0 Response to "Air Terjun Sianak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel