Masjid Raya Al-Mashun Medan

Salah satu dari lima pulau terbesar di Indonesia, Sumatera, menyimpan kekayaan alam dan pesona budaya tersendiri yang sangat menarik untuk dijelajahi. Ada banyak sekali destinasi wisata di Sumatera yang popularitasnya tak hanya terkenal di Indonesia, namun juga tersohor di dunia. Sumatera Utara memiliki potensi wisata yang tak boleh dipandang sebelah mata. Kamu bisa menemukan beragam pesona wisata, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner khas. Semua hal tersebut tentu bisa kamu rasakan saat berlibur di Sumatera Utara.Tak hanya menawarkan pesona yang mengagumkan, masing-masing tempat wisata tentu memiliki kisah serta keunikan yang menarik untuk diketahui.jik kalian berencana mengunjungi Sumatera Utara dalam waktu dekat. yuk simak ulasannya  Rumah pendidik berikut !
Masjid Raya Medan atau Masjid Raya Al Mashun terletak di Medan, Provinsi Sumatera Utara. Tepatnya, masjid terletak di Jalan Sisingamangaraja No 61, Medan. Bangunan yang merupakan peninggalan kejayaan Kesultanan Deli hingga kini masih digunakan sebagai tempat ibadah. Masjid Al Mashun dibangun pada tahun 1906 dan selesai pada tahun 1909. Masjid dibangun pada masa pemerintahan Sultan Ma'mun Alrasyid Perkasa Alam telah berusia 113 tahun. Awalnya, masjid menyatu dengan kompleks istana, namun kini kedua bangunan tampak terpisahkan walaupun berdekatan. Baca juga: Berkunjung ke Masjid Berusia 110 Tahun di Medan, Masjid Raya Al Mashun Bentuk bangunannya sangat unik, masjid menggunakan perpaduan gaya arsitektur Timur Tengah, India, dan Spanyol. Ciri-ciri bangunan tersebut terlihat dari denahnya yang berbentuk segi delapan serta memiliki sayap pada sisi selatan, timur, utara, dan barat. Gaya arsitektur Moor terdapat pada masjid ini, yaitu terlihat pada kubah masjid yang berbentuk pipih dan hiasan bulan sabit di bagian puncaknya. Masjid juga dihiasi dengan lukisan cat minyak bermotif bunga-bunga dan tumbuhan yang menghiasai permukaan dinding, plafon, serta tiang-tiang kokoh pada bagian dalam masjid. Bangunan masjid berupa menara yang menjulang semakin menunjukkan kemegahan bangunan di masa pemerintahan Sultan Ma'mun Ar Rasyid ini. Menarik sekali bukan !
Semoga Liburan kalian lebih Berkesan. Demikian tadi Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik dan Populer di Sumatra utara. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan panduan perjalanan wisatamu. Selamat Travelling !

0 Response to "Masjid Raya Al-Mashun Medan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel